IBL

Milwaukee Bucks bersaing sengit dengan Los Angeles Lakers meski kedua tim tampil tanpa bintang utamanya. Bucks kehilangan Giannis Antetokounmpo sementara Lakers kehilangan LeBron James. Dua kapten tim All-Star itu mengalami cedera sehingga absen di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Selasa 19 Maret 2019 waktu setempat.

Kendati begitu, Bucks berhasil menjadi pemenangan setelah unggul 115-101. Mereka tetap aman tanpa Antetokounmpo. Khris Middleton produktif dengan 30 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Brook Lopez 28 poin, 9 rebound, 3 asis, 3 steal, dan 4 blok. Nikola Mirotic 23 poin dan 6 rebound. Eric Bledsoe 14 poin, 8 rebound, 7 asis, dan 4 steal. Pat Connaughton 13 poin dan 8 rebound.

Lakers yang kehilangan mesin poinnya mendapat bantuan dari Kentavious Caldwell-Pope. Pemain cadangan itu berhasil mencetak 35 poin. Kyle Kuzma lalu membantunya dengan 17 poin. Reggie Bullock 13 poin. Rajon Rondo 13 poin dan 10 asis. Namun, itu tidak cukup untuk mengalahkan Bucks di rumahnya.

Bucks membuka pertandingan dengan apik. Mereka unggul 35-24 di kuarter satu. Namun, Lakers rupanya terus menekan. Mereka berhasil memangkas ketinggalan menjadi tiga poin saja (58-61).

Middleton dan Mirotic sudah mengumpulkan masing-masing 15 poin dari paruh pertama. Lopez di belakang mereka dengan 12 poin. Lakers, di sisi lain, bertumpu pada Caldwell-Pope. Pemain cadangan itu mencetak 23 poin.

Di kuarter tiga, Bucks tidak menarik diri dari persaingan. Tim asuhan Mike Budenholzer itu justru terus meruntuhkan pertahanan Lakers. Mereka membabi buta mencetak 38 poin. Lakers hanya sempat mengumpulkan 23 poin. Bucks pun unggul dengan margin lebar 18 poin (99-81).

Setelah itu,  Bucks tidak terkejar lagi. Mereka mencetak 16 poin tambahan. Lakers mengumpulkan 17 poin. Namun, selisih satu poin di kuarter akhir tidaklah cukup untuk membalikkan keadaan. Bucks menang dengan skor 115-101.

Selanjutnya, Bucks harus melawat ke Ohio guna menghadapi Cleveland Cavaliers. Pertandingan segera berlangsung besok. Sementara itu, Lakers akan pulang untuk bersiap menyambut Brooklyn Nets. Mereka akan bertemu tiga hari lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar