IBL

Los Angeles Lakers telah menjadi rumah bagi beberapa bigman terhebat dalam sejarah NBA. Termasuk hari ini, seorang Andre Drummond mencetak sejarah bersama klub tersebut. Drummond meraih kemenangan perdananya setelah menundukkan Brooklyn Nets dengan skor 126-101, di Barclays Center, Sabtu malam, waktu Amerika Serikat.

Menurut Mike Trudell dari Spectrum Sportsnet, dalam pertandingan resmi ketiganya sebagai anggota Lakers, pemain berusia 27 tahun itu menjadi pemain kedua di klub tersebut yang mencatatkan setidaknya 20 poin dan 10 rebound dalam waktu 22 menit atau kurang. Satu-satunya pemain yang pernah mencapai prestasi itu adalah Bob McAdoo di tahun 1980-an.

Meskipun tanpa beberapa pemain kunci seperti LeBron James, Anthony Davis dan Kyle Kuzma saat melawan Nets, Lakers bisa menaklukkan pemuncak klasemen Wilayah Timur tersebut berkat kontribusi Andre Drummond. Pemain yang terpilih sebagai NBA All-Star dua kali tersebut mencetak 20 poin, dengan akurasi tembakan 8/15. Drummond juga menambahkan 11 rebound, 1 steal, dan 1 blok.

"Saya belajar banyak dari pertandingan hari ini," kata Drummond, dikutip dari ESPN. "Kami memiliki banyak pemain yang sangat tangguh. Terlepas dari siapa yang ada di tepi lapangan (tentang pemain yang cedera), tetapi pemain lain juga siap menggantikan perannya. Tidak peduli berapa menit mereka bermain, mereka akan tampil dengan kemampuan terbaiknya."

Tentu saja semua berharap Andre Drummond bisa menjadi andalan Lakers, sementara LeBron James dan Anthony Davis mengejar rehabilitasi cederanya. Bila mereka kembali, dan Drummond dalam penampilan terbaiknya, Lakers kemungkinan bisa mempertahankan gelar juara NBA. (tor)

Foto: Essentially Sports

Komentar