IBL

Rumor perdagangan yang melibatkan Brooklyn Nets dan Cleveland Cavaliers masih berlanjut. Bila kemarin ada kabar mengenai Nets yang mengincar JaVale McGee, kali ini justru Andre Drummond yang diberitakan bakal menyusul James Harden. Meski kali ini skenarionya sedikit rumit.

Spekulasi perdagangan Drummond muncul setelah kedatangan Jarrett Allen. Sama seperti kasus JaVale McGee. Allen yang bermain pada level yang tinggi, mengancam posisi Drummond dan McGee. Manajemen Cavs tampaknya senang dengan kehadiran Allen, dia masih muda dan bisa jadi pemain masa depan tim. Kenyataannya, Drummond masih mengisi tim inti Cavs, meski Allen mendapat pujian banyak pihak.

Baca Juga: Brooklyn Nets Tertarik Rekrut JaVale McGee

Sementara melakukan pertukaran pemain dengan Andre Drummond bisa jadi lebih merugikan bagi klub lain. Sebab, mereka harus menyediakan pemain yang seharga, atau lebih baik dari Drummond. Jadi satu-satunya cara untuk mendapatkan Drummond hanya melakukan pembelian saja. Ini bisa sangat menguntungkan bagi Cavaliers, ketimbang melakukan pertukaran pemain.

Salah satu tim yang mungkin bisa melakukan pembelian adalah Brooklyn Nets. Mereka punya sisa anggaran yang besar. Terutama setelah mendapatkan keringanan gaji dari Spencer Dinwiddie sebesar AS$5,7 juta, karena dia bakal absen sampai akhir musim.

Zach Harper dari The Athletic melaporkan bahwa berbagai sumber liga percaya ini hanya masalah waktu saja. Andre Drummond segera menyusul James Harden ke Nets. Drummond, yang tercatat sebagai rebounder terbaik di liga, akan menjadi tambahan yang menakutkan bagi trio Nets, James Harden, Kyrie Irving, dan Kevin Durant.

Nets sekarang mengandalkan DeAndre Jordan dan Jeff Green (sebagai opsi small ball) di paint area. Rebound dan penyelesaian akhir dari Drummond akan membuat peningkatan besar dalam performa serta rotasi pemain Nets. Drummond bisa menambah peluang Nets masuk final NBA musim ini. Setidaknya, Nets punya kesempatan satu musim sebelum Drummond berstatus "free agent". (tor)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar