IBL

Stephen Curry memimpin Golden State Warriors menang 116-107 dari Denver Nugget, Senin, 12 April 2021, waktu setempat. Selama 35 menit bermain di Chase Center, San Francisco California, Amerika serikat, Steph mencetak 53 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Ia memasukkan 14/24 tembakan (58 persen). 

Dari 14 tembakan masuk tersebut, 10 di antaranya adalah tripoin. Steph juga nyaris sempurna 15/16 dari tembakan gratis (94 persen). Ia mencetak 21 poin di kuarter pertama saja dan 48 poin sampai kuarter tiga. Ini adalah kali ketujuh beruntun Steph mencetak setidaknya 30 poin dalam satu gim. Pemain yang identik dengan nomor 30 ini juga sudah tiga kali musim ini mencetak setidaknya 50 poin. Menariknya, sepanjang kariernya, Steph baru sembilan kali melewati 50 poin.

Pada poin ke-21 Steph menempatkan dirinya di buku sejarah Warriors. Sebuah layup membuatnya melewati Wilt Chamberlain sebagai top skor sepanjang masa Warriors. Wilt memegang rekor ini sejak 1964 atau 57 tahun lalu dengan 17.783 poin. Steph sendiri terlihat masih jauh dari kata pensiun yang akan membuatnya semakin jauh dalam daftar ini. 

"Setiap kali Anda mendengar nama Wilt di sebuah rekor, pasti Anda berpikir rekor itu tak akan terpecahkan. Saya memang bermain enam musim lebih banyak dari Wilt, tapi saya bersyukur atas pencapaian ini, berada di puncak daftar ini. Saya berterima kasih untuk semua orang yang sudah mendukung saya. Saya sendiri tidak ada niat untuk menahan performa saya di masa mendatang, tapi untuk saat ini, saya ingin menikmati momen sejenak dan menghargai kesempatan ini," terang Steph usai gim.

Ya, meski berhasil memecahkan rekor Wilt, Steph butuh waktu yang sangat jauh dengan yang ditorehkan legenda NBA tersebut. Wilt mencetak jumlah poin tersebut hanya dalam 429 gim sedangkan Steph butuh 725 gim. Namun, secara pengabdian dan prestasi, mungkin sudah saatnya menyebut Steph sebagai pemain Warriors terbaik sepanjang masa. Abadi Stephen Curry!(DRMK)

Foto: NBA

Komentar