IBL

Jayson Tatum tampil trengginas dalam kemenangan 145-136 Boston Celtics atas Minnesota Timberwolves lewat tambahan waktu (overtime), Jumat, 9 April 2021, waktu setempat. Selama 41 menit, Tatum mencetak dobel-dobel 53 poin, 10 rebound, dan 4 asis. Tatum mencetak 18 dari keseluruhan poinnya di kuarter empat dan overtime. 

Ini adalah 50 poin pertama Tatum sepanjang kariernya. Pemain yang baru musim ini jadi All Star tersebut sebelumnya memiliki catatan tertinggi di angka 41 poin. Tatum jadi pemain Celtics termuda sepanjang sejarah yang mampu menyentuh 50 poin. Selain itu, ia juga pemain pertama sejak Larry Bird pada 1989 yang mampu mencetak 50 poin dan 10 rebound.

Kemenangan kali ini terasa istimewa pula karena Celtics melaluinya melalui pengejaran yang tangguh. Sempat tertinggal 17 poin di kuarter ketiga, Celtics berbalik unggul delapan poin di kuarter empat sebelum Timberwolves memaksa overtime. Di babak ini, Celtics tak terkejar dengan mencetak 21 poin, catatan yang hanya berjarak empat poin dengan torehan mereka di kuarter pertama. 

Tatum tak sendiri di gim ini. Ia mendapat bantuan hebat dari Jaylen Brown dan Marcus Smart. Brown mencetak 26 poin, 5 rebound, dan 3 asis sedangkan Smart 24 poin, 6 rebound, plus 8 asis. Kemba Walker juga cukup memberi sumbangsih dengan 17 poin, 7 rebound, dan 9 asis.

Kedua tim akan kembali bermain lusa, waktu setempat. Timberwolves menjamu Chicago Bulls sedangkan Celtics akan bertamu ke Denver Nuggets. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar