IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta tak mengendur di Seri 4. Kembali berhadapan dengan Indonesia Patriots, Satria Muda seolah mengajari anak-anak muda timnas cara bermain basket yang benar. Satria Muda mengambil inisiatif serangan sejak tepis mula, selalu unggul dan dominan hingga menutup gim dengan kemenangan 82-51. Satria Muda sangat wangi dari tripoin dengan akurasi 55 persen (15/27). 

Arki Dikania Wisnu dan Sandy Ibrahim Aziz tampil trengginas di gim ini. Keduanya adalah alasan utama Satria Muda unggul 22 poin di paruh pertama saja. Arki dan Sandy mengombinasikan 33 dari 45 poin Satria Muda di kurun waktu tersebut. Sandy bahkan seolah tak bisa terhentikan dengan catatan 17 poin, hasil dari 6/6 tembakan, termasuk 5/5 tripoin. Sandy adalah pemain pertama yang mampu mencetak 15+ poin dengan akurasi sempurna dan lima tripoin sepanjang IBL 2021.

Sandy sendiri menutup gim dengan torehan 20 poin. Ia gagal mempertahankan akurasi sempurna dan akhirnya memiliki akurasi 77 persen (7/9), termasuk (6/7) tripoin (85 persen). Arki jadi top skor gim ini dengan 22 poin, 4 rebound, dan 2 asis. Serupa dengan Sandy, Arki juga sangat efektif dengan 8/10 tembakan (80 persen). Arki hari ini sempurna 2/2 dari tripoin. Juan Laurent Kokodiputra melengkapi daftar pemain dengan dua digit poin Satria Muda usai mencetak 11 poin dan 9 rebound. Baik Arkia tau Sandy sudah tak bermain lagi di kuarter empat.

“Tidak banyak yang bisa saya bilang di gim hari ini. Kami bermain bagus, utamanya di sisi pertahanan, kami sangat solid. Namun, kami masih tetap memiliki beberapa hal yang perlu kami perbaiki di sisa musim ini,” tutur Arki usai gim kepada Mainbasket. “Untuk pemain Patriots, keep your heads up. Kalian masih muda, masih banyak ruang untuk berkembang, belajar banyak hal. Ambil banyak pelajaran di musim pertama kalian di sini,” pungkasnya.

Patriots sebenarnya turun dengan skuat utama mereka di tepis mula. Sayangnya, satu menit laga berjalan, Ali Bagir Alhadar mengalami cedera engkel. Cedera ini terjadi saat ia berupaya menerobos dari baseline dan melakukan layup. Saat mendarat, kaki Bagir menginjak kaki Arki yang membuatnya tak lagi tampil di sisa gim. Yesaya Saudale jadi satu-satunya pemain Patriots dengan dua digit poin usai mencetak 10 poin.

Hasil ini membuat Satria Muda jadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih Patriots. Patriots total kalah empat kali dan dua di antaranya datang dari Satria Muda. Selain itu, tim asuhan Milos Pejic ini kini berlari dengan tujuh kemenangan beruntun dan total rekor (11-2). Satria Muda masih kukuh di puncak klasemen Divisi Putih dengan hasil tersebut. (DRMK)

Foto: Hariyanto

 

Komentar