IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta semakin dekat mengunci peringkat teratas Divisi Merah. Berhadapan dengan Satya Wacana Saints Salatiga di gim pertama mereka di Seri 4, Pelita Jaya tampil dominan dan menang dengan skor akhir 105-69. Ini adalah kali ketiga Pelita Jaya menyentuh 100 poin dalam satu gim musim musim ini. 

Empat dari lima pemain utama Pelita Jaya menyentuh dua digit poin. Hardian Wicaksono jadi top skor untuk Pelita Jaya dengan 18 poin dan 5 rebound. Agassi Goantara menyusul dengan 15 poin dan 6 rebound selama 24 menit. Agassi memasukkan 6/8 tembakan (75 persen) dan tidak membuat satupun turnover hari ini. Reggie Mononimbar menambahkan 13 poin, 3 rebound, dan 4 asis sedangkan Andakara Prastawa mencetak 11 poin plus 5 asis. Dari bangku cadangan, Teddy Apriyana menambahkan 11 poin.

Top skor gim ini sendiri adalah Bryan Elang Praditya. Bermain penuh 40 menit, Bryan mencetak dobel-dobel 21 poin, 15 rebound, plus 3 asis. Anjas Rusadi jadi satu-satunya pemain Satya Wacana lain yang menyentuh dua digit poin dengan 10 poin. 

"Ini adalah gim yang bagus buat kami. Satya Wacana memberi kami perlawanan hebat. Mereka bermain penuh tenaga sepanjang gim dan jujur itu menyulitkan kami, utamanya di awal laga. Puji Tuhan kami bisa mencuri kemenangan dan belajar banyak di gim ini," ujar Ocky Tamtelahitu, Kepala Pelatih Pelita Jaya usai gim kepada Mainbasket. 

"Untuk gim-gim tersisa, saya bisa jamin kami tidak akan melakukan perubahan, tidak sejak awal laga. Kami akan turun dengan kekuatan terbaik di seluruh laga tersisa. Di perjalanannya, mungkin baru kami akan melakukan penyesuaian," imbuh Ocky. 

Pelita Jaya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan posisi puncak Divisi Merah. Pelita Jaya juga bisa mengunci posisi puncak Divisi Merah andai Louvre Dewa United menelan kekalahan di gim mereka selanjutnya. Pelita Jaya juga sedang dalam tren delapan kemenangan beruntun. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan

 

Komentar