IBL

Milwaukee Bucks tampaknya benar-benar jatuh hati dengan Jrue Holiday. Dilaporkan oleh The Athletic, Bucks baru saja memberi Holiday perpanjangan kontrak maksimal selama empat tahun dengan nilai mencapai AS$160 juta. Kesepakatan ini membuat Bucks mengunci Holiday, Giannis Antetokounmpo, dan Khris Middleton setidaknya untuk empat musim ke depan. 

Musim ini, Jrue memberi sumbangsih 17,0 poin, 4,5 rebound, 5,4 asis, dan 1,8 steal per gim. Jrue adalah top skor ketiga Bucks, tepat di bawah Giannis dan Middleton. Rataan steal Jrue adalah yang tertinggi di liga musim ini. Jumlah tersebut juga merupakan yang tertinggi sepanjang kariernya. Selain steal, Jrue juga menorehkan ratan tertinggi untuk akurasi tripoin dan akurasi secara keseluruhan. Jrue menembak 39 persen dari tripoin dan 50,9 persen secara keseluruhan.

(Baca juga: Kupas NBA 2020-2021: Kesempatan Terakhir Mike Budenholzer di Bucks)

Bucks telah berkembang menjadi salah satu kekuatan menakutkan NBA, utamanya Wilayah Timur dalam dua musim terakhir. Namun, mereka terus terganjal untuk melangkah jauh di playoff. Bucks tak pernah berhasil melaju ke final NBA. Musim lalu bahkan mereka terhenti di semifinal wilayah. 

Prestasi yang stagnan dan cenderung semakin menurun membuat Bucks akhirnya bergerak di pasar pemain. Mereka menghubungi New Orleans Pelicans untuk melakukan pertukaran demi mendapatkan Jrue. Gayung bersambut, Pelicans menerima tawaran tersebut dengan mahar Eric Bledsoe dan hak memilih. Transaksi ini melibatkan Oklahoma City Thunder dan juga Denver Nuggets. 

Bucks kini duduk di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur. Catatan ini sebenarnya lebih buruk dari dua musim terakhir. Namun, Bucks terlihat lebih solid musim ini. Bucks memiliki rekor (32-17), berjarak dua kemenangan dengan Philadelphia 76ers dan Brooklyn Nets yang ada di puncak klasemen sementara Wilayah Timur. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar