IBL

Clippers dijadwalkan bertanding melawan Lakers pada Minggu sore, 4 April 2021 waktu Amerika Serikat. Derby Los Angeles ini akan diramaikan dengan penampilan perdana Rajon Rondo bersama Clippers. Selain itu, Andre Drummond juga sudah bisa diturunkan setelah jempol kaki kanannya dinyatakan sembuh. Pertandingan ini bakal berlangsung sengit.

Dari data rotoballer.com, baik dari Clippers dan Lakers masing-masing punya tiga pemain yang statusnya cedera, atau dipertanyakan bakal tampil di pertandingan Minggu sore. Untuk tim Lakers ada Anthony Davis dan LeBron James yang sudah pasti tidak bisa diturunkan. Davis masih berkutat dengan cedera betis, dan LeBron masih dalam masa penyembuhan cedera pergelangan kaki. Kemudian pemain yang statusnya dipertanyakan adalah Wesley Matthews. Dia menderita cedera leher setelah menabrak tiang pada pertandingan melawan Sacramento Kings.

Sebaliknya, di tim Clippers, Patricks Beverly tidak bisa bermain karena cedera lutut. Kemudian Serge Ibaka juga absen lantaran cedera punggung. Menariknya, status Rajon Rondo sudah berubah dari absen menjadi dipertanyakan. Tapi dari unggahan twitter resmi tim Clipper, Rondo sudah berlatih bersama rekan-rekannya, pada sesi latihan hari Sabtu siang, waktu setempat. Rondo tampak sudah sehat dan pulih dari cedera adductor. Sementara twitter ClutchPoints mengunggah foto Rondo, disertai tulisan bahwa dia akan diturunkan pada pertandingan melawan Lakers.

Meski tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya, Lakers masih jadi lawan yang berat bagi Clippers. Khususnya dengan bantuan dari Andre Drummond. Selain itu, Kyle Kuzma juga menunjukkan penampilan gemilang pada pertandingan terakhirnya. Kuzma mencetak 30 poin dengan akurasi tripoin 4/7. Dia akan menjadi senjata baru Lakers saat bertanding menghadapi Clippers nanti, selain Dennis Schroder.

Sementara di sisi Clippers, mereka akan menurunkan Paul George dan Kawhi Leonard sebagai pendulang poin utama. Harapannya, Rajon Rondo akan muncul dari bangku cadangan untuk membantu mereka berdua. Rondo memang masih jauh dari level permainannya sekarang. Tapi setidaknya, para penggemar Clippers akan melihat sejauh mana pengaruh garda veteran itu di tim asuhan Tyronn Lue. Terutama meyakinkan penggemar bahwa tim kesayangannya siap menghadapi playoff musim ini.

Pertandingan Clippers melawan Lakers Minggu sore akan jadi pertemuan kedua bagi mereka di musim ini. Pada pertemuan pertama, 23 Desember 2020 lalu, Clippers menang 116-109 atas Lakers. Musim ini kedua tim akan bertemu tiga kali. (tor)

Foto: twitter.com/LAClippers

 

Komentar