IBL

Marcus dan Markieff Morris masih betah di Los Angeles. Dua bersaudara tersebut bertahan di klubnya masing-masing. Marcus akan bermain untuk LA Clippers hingga musim 2023-2024, sedangkan Markieff kembali menandatangani kontrak dengan Los Angeles Lakers selama satu musim (2020-2021).

Pada awalnya, Clippers ingin menyatukan dua bersaudara itu. Sebab, Markieff berstatus "free agent" tahun ini. Clippers lebih dulu memberi kontrak Marcus empat tahun senilai AS$64 juta. Lantas mereka mencoba menggaet Markieff untuk mau bergabung dengan saudara kembaranya. Sayangnya, pada hari Senin, 23 November waktu setempat, Shams Charania dari The Athletic melaporkan bahwa Markieff menyetujui kontrak satu tahun dengan Lakers. Itu membuat rencana Clippers mendapatkan mereka berdua gagal.

Markieff dibeli Lakers dari Detroit Pistons pada bulan Februari lalu. Dia menjadi bagian dari rotasi Lakers selama bertanding di "gelembung" Orlando, hingga berperan baik saat merebut gelar juara NBA 2020. Markieff rata-rata mencetak 5,9 poin dan 3,0 rebound dengan 42 persen tripoin, dalam 21 pertandingan playoff 2020. Lakers bersedia memberikan AS$2,3 juta agar Markieff mau bermain satu musim lagi.

Saudara kembar Marcus dan Markieff Morris masuk NBA sejak tahun 2011. Marcus pernah bermain untuk Houston Rockets, Phoenix Suns, Detroit Pistons, Boston Celtics, New York Knicks dan terakhir di LA Clippers. Sebenarnya, Marcus adalah pemain New York Knicks di awal musim 2019-2020. Namun pada 6 Februari 2020, Marcus terlibat pertukaran pemain dari tiga tim, yaitu Clippers, Knicks, dan Washington Wizards. Ini membuat Marcus akhirnya membela Clippers di sisa musim 2019-2020. Penampilan Marcus yang bagus di playoff NBA, membuat Clippers akhirnya memberi kontrak jangka panjang.

Keduanya tercatat pernah bermain bersama di Phoenix Suns antara tahun 2013 hingga 2015. Sebelum bergabung dengan NBA, keduanya bermain untuk University of Kansas Jayhawks. Meskipun mereka bermain untuk tim yang terpisah, keduanya bersaing ketat dalam perolehan poin sepanjang kariernya. Menurut catatan statistik dari espn.com, Marcus memiliki 7.326 poin, dan Markieff mengumpulkan 7.286 poin.

Pada awal bulan Juli 2020 lalu, si kembar telah menyatakan minat untuk hidup bersama, karena mereka bermain di kota yang sama. Meskipun berbeda tim, keduanya sering datang mengunjungi satu sama lain saat latihan. Keduanya juga tinggal di rumah yang sama di Los Angeles. (tor)

Foto: Clipsnation

Komentar