IBL

Departemen Kesehatan Masyarakat California membuat aturan baru mengenai olahraga di dalam ruangan. Para penggemar diizinkan menonton pertandingan di arena secara langsung, karena situasi pandemi Covid-19 sudah membaik. Pengumuman tersebut disambut baik oleh tiga klub NBA, yaitu Los Angeles Lakers, LA Clippers, dan Golden State Warriors. Sebab, mulai 15 April nanti, mereka sudah bisa mendatangkan penonton.

"Semua berkat vaksinasi dan kepedulian masyarakat untuk menurunkan penularan Covid-19. Dengan mengikuti pedoman kesehatan seperti memakai masker dan mendapatkan vaksinasi, maka kami bisa mengizinkan aktifitas yang melibatkan masyarakat," kata Mark Ghaly, selaku sekretaris Badan Layanan Kemanusiaan dan Kesehatan California, dikutip dari Firstpost.

Kabar gembira ini langsung disambut oleh tiga tim NBA di kawasan California. Mereka memberi pernyataan di akun twitter-nya masing-masing. Dari Lakers, mereka akan melakukan koordinasi dengan LA County Publick Heath dan pihak Staples Center untuk mendatangkan penonton pada laga melawan Boston Celtics, 15 April mendatang.

Sementara LA Clippers juga sudah siap menyambut penggemar. Rencananya, Clippers akan bisa dilihat penonton secara langsung pada 18 April mendatang. Saat itu, Clippers dijadwalkan menjamu Minnesota Timberwolves.

Sedangkan Golden State Warriors hanya memberikan pernyataan bahwa mereka mendukung keputusan pemerintah untuk membuka pintu bagi penggemar. Namun, tim asuhan Steve Kerr tersebut belum memutuskan kapan akan mulai menjual tiket kepada penonton. Mereka masih menyiapkan sarana dan prasarana di Chase Center agar sesuai dengan anjuran pemerintah.

Menurut Departemen Kesehatan Masyarakat California, aturan baru tersebut dibuat setelah adanya perubahan yang signifikan soal kasus Covid-19. Dari data pengujian, kasus positif sudah turun drastis, bahkan ada di titip paling rendah. Sementara jumlah masyarakat yang menerima vaksinasi sekarang meningkat. Oleh karenanya, pemerintah California bisa memberikan izin penonton untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. (tor)

Foto: Lake Show Life

Komentar