IBL

Pada pertandingan Indonesia Patriots melawan NSH Montain Gold Timika, kepala pelatih Youbel Sondakh melakukan perubahan dalam susunan pemain inti. Nama Ali Bagir Alhadar digantikan Dame Diagne. Ternyata Bagir harus dirujuk ke rumah sakit di Jakarta untuk mendapatkan perawatan intensif.

Seperti dikutip dari laman resmi IBL, manajer Patriots, Andy Pedjakesuma menjelaskan bahwa Bagir memang punya riwayat penyakit asma. Dia mengeluhkan sakit seusai bertanding melawan Prawira Bandung, Senin siang. Bagir diperiksa oleh dokter di gelembung IBL. Tapi untuk memastikan kondisinya, Bagir dirujuk ke Rumah Sakit Royal Progress Jakarta, yang menjadi mitra liga.

"Bagir dirujuk, diantar satu dokter dan satu perawat yang bertugas di IBL Camp. Sesampai di RS Royal Progress , dia akan ditempatkan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) zona hijau untuk melakukan pengecekan darah, setelah itu Bagir langsung masuk kamar rawat inap. Area tersebut tidak menerima pasien Covid-19 sehingga untuk menjaga potensi resiko terhadap atlet," kata Linda Permatasari, PIC Rumah Sakit Royal Progress Jakarta.

Menurut Andy Poejakseuma, saat ini kondisinya stabil, namun tetap harus mendapatkan pengawasan dari dokter spesialis. Tampaknya Bagir tidak akan kembali dalam waktu dekat. Karena akan ada tindakan observasi mendalam yang dilakukan dr. Juliaty Esther D. Siagian, SpJP,FIHA dari Royal Cardiac Centre, Jantung dan Pembuluh Darah Rumah Sakit Royal Progress. (tor)

Foto: Ariya Kurniawan - IBL Indonesia

Komentar