IBL

Toronto Raptors jumpa Denver Nuggets, Rabu, 24 Maret 2021, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Amalie Arena, Tampa Bay, Florida, Amerika Serikat, dan semangat memutus tren negatif tampaknya membuat Raptors tampil agresif. Hanya sempat tertinggal di awal gim, Raptors dominan sepanjang laga dan menutupnya dengan kemenangan telak 135-111. 

Raptors benar-benar tak terhentikan di gim ini. Mereka menorehkan 50 persen tripoin (24/48) dan 50 persen tembakan secara keseluruhan (45/89). Sulit sekali menghentikan tim yang menembak di angka seperti ini meski secara turnover dan offensive rebound Nuggets lebih unggul. Bisa dilihat pula, lebih dari separuh tembakan Raptors yang masuk adalah tripoin.

Tiga pemain Raptors cetak lebih dari 20 poin. Pascal Siakam jadi top skor gim dengan 27 poin, 8 rebound, dan 6 asis. OG Anunoby menyusul dengan 23 poin dan 6 rebound. Baik Pascal dan OG memiliki akurasi tembakan identik dengan 8/16 (50 persen). Norman Powell mengikuti dengan 22 poin, hasil dari 8/12 tembakan (67 persen) selama 24 menit. Fred VanVleet menambahkan 19 poin. Rekor tersendiri dicatatkan oleh Kyle Lowry. Meski "hanya" mencetak 8 poin, 5 rebound, 9 asis, dan hanya melepaskan lima tembakan, Lowry mencatatkan statistik +/- di angka +42 selama 33 menit. Itu adalah catatan +/- tertinggi NBA dalam satu gim musim ini dan tertinggi kedua sepanjang sejarah Raptors. 

Untuk Nuggets, Nikola Jokic masih dobel-dobel dengan 20 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Jamal Murray juga mengikuti dengan 20 poin yang ia tambah dengan 7 asis. Michael Porter Jr. memberi bantuan dengan sumbangsih 19 poin plus 8 rebound selama 28 menit. 

Hasil ini membuat tren negatif sembilan kekalahan beruntun Raptors terhenti. Ini juga membuat Miami Heat kini menjadi tim dengan rekor negatif terpanjang karena tak menang dalam empat gim terakhir mereka. Pun demikian, posisi Raptors di klasemen sementara Wilayah Timur belum banyak berubah. Anak-anak asuh Nick Nurse masih bersaing dengan Indiana Pacers dan Chicago Bulls untuk peringkat sembilan. Nuggets sendiri masih aman di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat.

Nuggets masih akan memainkan laga selanjutnya sebagai tamu dengan berkunjung ke kandang New Orleans Pelicans, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Raptors akan menjamu Phoenix Suns, masih di Amalie Arena. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar