IBL

Golden State Warriors kembali bergelut dengan cedera pemain. Namun kali ini efeknya bakal lebih besar, karena yang absen adalah Stephen Curry. Kapten tim, bintang utama, sekaligus pendulang poin terbaik di tim tersebut. Dalam tiga pertandingan tanpa Curry, kepala pelatih Steve Kerr tampaknya kembali mengotak-atik tim ini.

Curry sudah absen tiga pertandingan sejak mengalami cedera peradangan di tulang ekor. Warriors turun 1-2 hingga Selasa malam, waktu setempat. Kondisi ini memang mengkhawatirkan karena kekalahan terakhir membuat rekor kemenangan Warriors jadi 50 persen (22-22). Di pertandingan terakhirnya, Warriors kalah 98-108 atas Philadelphia 76ers yang bermain tanpa Joel Embiid.

Karena kembalinya Curry belum bisa dipastikan, maka Steve Kerr memutuskan untuk berinovasi. Kerr membuat perubahan dalam tim ini. Pada pertandingan melawan Sixers, Kerr mengembalikan James Wiseman sebagai starter. Wiseman di awal musim sempat menjadi pemain inti, namun banyaknya tekanan membuat penampilannya tidak stabil.

"James Wiseman akan mengakhiri musim sebagai starter. Itu ide saya sekarang. Dalam 29 pertandingan tersisa, kesempatan untuk menempatkannya di line-up. Kami awalnya konsisten dengan empat pemain di starter, namun kali ini keadaannya berbeda," jelas Kerr, seperti dikutip dari ESPN.

Wiseman termasuk ruki yang mendapat sorotan di media. Khususnya ketika dia menjadi harapan Warriors untuk menambal kekurangan di paint area. Tetapi penampilan Wiseman sempat terganggu karena cedera pergelangan tangan, dan sempat menjalani karantina karena Covid-19.

"Setelah tampil lebih dari 40 pertandingan, menurut saya Wiseman sudah melakukan tugasnya dengan baik. Setelah cedera dan Covid-19, dia bisa kembali tampil maksimal," imbuh Kerr.

Lalu, setelah memasukkan Wiseman, pertanyaan besarnya adalah siapa yang menggantikan Curry sebagai pendulang poin utama? Jawabannya adalah Jordan Poole dan Kelly Oubre Jr.. Kedua pemain masuk sebagai pemain inti dalam dua pertandingan terakhir. Mereka berdua bergantian mencetak 20 poin atau lebih dalam dua laga terakhir. Poole mencetak 26 poin saat Warriors kalah 103-111 dari Memphis Grizzlies. Lalu di laga melawan Sixers, Kelly Oubre Jr. mencetak 24 poin. (tor)

Foto: Arizona's Family

Komentar