IBL

IBL 2021 sudah dimulai sejak 10 Maret lalu. Untuk fase pertama digelar di Robinson Cisarua Resorts, Bogor, Jawa Barat. Fase pertama akan berlangsung hingga 10 April mendatang. Akhirnya hari ini, Selasa, 16 Maret 2021, seluruh personil yang terlibat gelaran tersebut mendapatkan vaksin Covid-19.

Mereka yang divaksin termasuk pemain, ofisial, hingga panitia penyelenggara liga. Vaksinasi tersebut difasilitasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Kami menepati janji untuk vaksinasi seluruh peserta IBL. Data sudah masuk tiga minggu lalu dan langsung kami proses ke Kementerian Kesehatan," kata Sesmenpora, Gatot S. Dewobroto, dikutip dari iblindonesia.com. "Semoga vaksinasi berdampak konstruktif bagi imunitas atlet, sebab di sana mereka sudah menjalankan protokol kesehatan yang super ketat."

Para pemain menyambut baik vaksinasi tersebut. Mereka semakin merasa aman bertanding di gelembung yang sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya senang karena dengan vaksin menambah kepercayaan diri di masa pandemi, tetapi tidak mengurangi kewaspadaan terhadap protokol kesehatan," kata pemain Hangtuah, Abraham Wenas.

Kalau menurut jadwal, seharusnya seri pertama sudah berakhir 15 Maret 2021. Namun ada dua pertandingan tunda yang kan dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Maret 2021. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar