IBL

Bintang LA Clippers Kawhi Leonard berbicara tentang kemungkinan bermain untuk timnas Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo tahun ini. Kalau benar tersebut, maka Leonard akan reuni dengan Gregg Popovich, pelatih yang menempanya jadi pemain hebat seperti sekarang.

Lillard menjelaskan kemungkinannya bermain di Olimpiade, di sela-sela laga NBA All-Star 2021. Leonard ditanya apakah dirinya bersedia kembali bermain di bawah asuhan Gregg Popovich di bawah bendera timnas Amerika Serikat. Dia menjawab dengan jelas dan tegas.

"Saya memang berencana tampil di Olimpiade. Bila tubuh saya siap, maka saya akan berangkat ke sana," kata Leonard, dikutip dari Associated Press.

(Sumber foto: Yahoo!Sports)

Leonard punya hubungan istimewa dengan pelatih Pop. Dia mengawali karier di NBA bersama San Antonio Spurs di tahun 2011 hingga 2018. Di bawah asuhan Popovich, Leonard menjadi juara NBA dan MVP Final pada tahun 2014. Selama bermain di Spurs, dia mendapatkan banyak gelar individu di NBA. Meski pada akhirnya, Leonard harus pindah ke Toronto Raptors pada musim 2018-2019, yang membuatnya meraih gelar juara kedua sepanjang kariernya.

Memang ada isu keretakan antara Leonard dan Popovich saat keduanya berpisah. Tetapi tampaknya mereka sudah melupakan masa lalu. Terlepas dari kewajiban mereka sebagai warga negara, jawaban Leonard kali ini menunjukkan bahwa dirinya masih menghormati Popovich sebagai salah satu orang yang berjasa dalam kariernya.

Dengan atau tanpa Leonard, timnas Amerika Serikat sedang menyiapkan tim yang lebih bagus ketimbang tahun 2019 lalu. Mereka tidak ingin dipermalukan seperti kejadian di FIBA World Cup 2019 di Tiongkok. Beberapa bintang besar juga sudah menyatakan kesediaan untuk bergabung dengan timnas, termasuk LeBron James. Olimpiade Tokyo untuk cabang olahraga basket dijawalkan bertanding mulai 23 Juni 2021. (tor)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar