IBL

Kelly Oubre Jr. akhir-akhir ini tengah diguncang isu perdagangan. Penampilan Oubre bersama tim Golden State Warriors dianggap tidak sesuai ekspektasi. Sementara situasinya memang tidak menguntungkan bagi Oubre, karena musim depan dia berstatus "free agent". Tapi tampaknya Manajer Umum Warriors, Bob Myers melindunginya.

Persaingan NBA khususnya di Wilayah Barat memang menakutkan. Bila dengan persentase kemenangan 50 persen bisa menduduki peringkat lima besar di Timur, maka jangan harap bisa sama di Barat. Persentase kemenangan 50 persen saja, tidak memberi jaminan tim bisa menduduki peringkat 10 besar. Itu yang membuat Stephen Curry beberapa waktu lalu menyatakan bahwa Warriors ada di zona "turnamen play-in" bukan zona playoff seperti yang mereka harapkan.

Penampilan Warriors yang merosot musim ini dihubungkan dengan Kelly Oubre Jr. Pemain yang diharapkan menambal lubang yang ditinggalkan Klay Thompson. Tetapi yang terjadi Oubre mengalami kebuntuan di awal musim.

Baca Juga: Kebuntuan Kelly Oubre Jr. Dianggap Wajar oleh Steve Kerr

Namun setelah rumor pertukaran pemain dengan Lonzo Ball berhembus, Oubre tampak berubah. Dalam bulan Februari, dia mencetak 20,1 poin dan 6,4 rebound, dengan akurasi tembakan 50,2 persen termasuk 43,0 persen dari tripoin. Secara keseluruhan, musim ini Oubre mengoleksi 15,5 poin dan 5,9 rebound per pertandingan.

Bob Myers dalam wawancara dengan NBC Sports menyatakan bahwa dirinya masih memberi kesempatan untuk Oubre. Setidaknya, Oubre akan bersama Warriors sampai kontraknya berakhir. Setelah itu, tim akan memutuskan langkah selanjutnya.

"Kelly sangat bagus. Tanpa dia, saya yakin kami tidak akan sebagus ini. Tim ini menyenangkan untuk ditonton dan bagus dalam permainan. Dia membawa energi baru dan kami melihat perubahan yang signifikan dalam sebulan terakhir," kata manajer Warriors tersebut.

"Kami ingin dia (Oubre) melanjutkan petualangan bersama kami. Kami berharap bisa menemukan kesepakatan dengannya. Tetapi menyenangkan melihat siklus NBA. Karena setiap tim bisa saja memberikan penawaran yang bagus."

Baca Juga: Lonzo Ball dan Kelly Oubre Jr. Tak Ingin Rumor Pertukaran Mengganggu Pikirannya

Ucapan Myers ini punya dua makna. Oubre memang bagus secara permainan, dan masih dianggap layak menempati roster Warriors. Tetapi bila ada pemain yang lebih baik darinya, maka manajemen Warriors tentu bersedia melepasnya. Tidak ada yang tahu soal itu, karena semuanya tergantung manajemen klub. Warriors sendiri butuh pemain yang lebih bagus, untuk mendukung Stephen Curry serta menaikkan persentase kemenangan mereka di paruh musim kedua NBA 2020-2021 mendatang. (tor)

Foto: Arizona Republic

Komentar