IBL

New Orleans Pelicans sudah membuka akses agar tim-tim bisa memberikan penawaran untuk dua pemainnya, yaitu Lonzo Ball dan JJ Redick. Sementara pihak Pelicans kabarnya punya berminat menukar Lonzo dengan Kelly Oubre Jr., milik Golden State Warriors. Tampaknya perdagangan tersebut harus segera terwujud karena bursa transfer NBA di tutup 25 Maret mendatang.

Lonzo kemarin tampil istimewa saat Pelicans menang 131-126 atas Milwaukee Bucks. Dia mencetak 27 poin yang jadi catatan tertinggi musim ini, dengan akurasi tembakan 7/13. Setelah pertandingan, Lonzo mendapatkan pertanyaan dari media terkait kabar perdagangan yang melibatkan dirinya.

"Saya mencoba menjauh dari kabar dan rumor itu. Mencoba untuk tidak terlalu jauh mengikuti perkembangannya. Saya hanya igin membantu tim memenangkan pertandingan," ucapnya, seperti dikutip dari The Sport Rush.

Beberapa hari terakhir memang ramai diperbincangkan seputar pertukaran pemain. Ada bintang Washington Wizards, Bradley Beal yang sedang disorot media, karena mengatakan sudah bosan dengan rentetan kekalahan timnya. Kemudian yang menarik adalah paket perdagangan yang melibatkan Lonzo Ball dan JJ Redick. Menurut Shams Charania dari The Athletic, Pelicans tidak mau melepaskan satu pemain saja. Mereka bersedia menukar keduanya sekaligus.

Dalam seminggu terakhir, ada rumor bahwa Pelicans berusaha menukar Lonzo Ball dengan Kelly Oubre Jr.. Pelicans tertarik setelah melihat performanya bersama Warriors. Dalam 19 pertandingan musim ini, Oubre mencetak rata-rata 11,7 poin, 5,6 rebound, dan 1,3 assist per laga. Oubre adalah pemain yang didapatkan Warriors pada bursa transfer pada awal musim 2020-2021 lalu. Dia merupakan pemain Phoenix Suns yang dikirim ke OKC Thunder sebagai imbalan atas Chris Paul. Kemudian Thunder mengirimnya ke Warriors untuk mendapatkan beberapa tiket NBA Draft.

Lonzo dan Redick tampaknya bukan pemain yang diinginkan Stan Van Gundy. Karena serangan Pelicans terfokus pada Brandon Ingram dan Zion Williamson. Padahal penampilan Lonzo dan Redick juga bagus. Lonzo bisa mencetak 12,9 poin, 3,6 rebound, dan 4,9 assist per pertandingan. Sedangkan Redick menyumbang rata-rata 7,9 poin, 1,8 rebound, dan 1,3 assist per laga.

Sebaliknya, Kelly Oubre Jr. tampaknya berpendapat sama seperti Lonzo Ball. Dia tidak ingin memikirkan spekulasi transfer pemain. Karena itu bisa menurunkan performanya di lapangan. Seperti dikutip dari NBC Sports, kepala pelatih Warriors, Steve Kerr kagum dengan sikap Oubre. Dia tenang saat menghadapi situasi yang tidak mudah dalam perjalanan kariernya.

"Bola basket itu mudah. Tapi yang sulit adalah memindahkan keluarga dari kota satu ke kota lain, dicemooh penggemar, atau membaca nama pemain tersebut dalam rumor perdagangan. Itu bagian paling sulit dalam perjalanan karier seorang pemain basket. Saya sangat bangga dengan Kelly. Dia mampu mengatasi ini dengan baik," ucap Kerr. (tor)

Foto: Sir Charles In Charge

Komentar