IBL

Bintang Golden State Warriors mengeluarkan pernyataan mengejutkan, setelah mereka kalah dari Los Angeles Lakers, Minggu malam, kemarin. Curry mengaku bahwa timnya tidak sesuai dengan harapan. Musim ini Warriors tim yang biasa saja, tidak ada yang istimewa dari mereka. Tapi Curry yakin, tim-tim lawan masih menyimpan rasa penasaran terhadap Warriors.

Warriors tidak berdaya di tangan Lakers, yang kehilangan Anthony Davis. Mereka tertinggal 20 poin di akhir kuarter pertama. Kemudian, Lakers menutup laga dengan kemenangan 117-91 atas Warriors. Setelah pertandingan berakhir, Curry mengungkapkan kegelisahannya di hadapan awak media.

Baca Juga: Lakers Terlalu Perkasa untuk Warriors

Sebuah kalimat pedas meluncur dari mulut bintang utama Warriors, yang jelas-jelas tidak pernah dikatakan sebelumnya. Menurut Curry, timnya tidak sesuai dengan harapan. Jangankan memenangkan gelar, Warriors akan sulit untuk mendapatkan tempat di playoff, seperti yang sudah menjadi target mereka musim ini.

"Saya pikir tim hanya punya kekuatan rata-rata di NBA," kata Curry, kepada Connor Letourneau dari San Francisco Chronicle.

Sulit untuk tidak setuju dengan Curry. Karena, kenyataan di liga memang demikian. Dengan rekor 19-16, Warriors ada di posisi ke-8 klasemen Wilayah Barat. Sementara di awal musim, sebelum Klay Thompson cedera, Warriorss disebut-sebut sebagai pesaing Los Angeles Lakers di Wilayah Barat. Setidaknya, mereka akan bertemu di final wilayah. Tapi kenyataannya justru sebaliknya. Lakers mencabik-cabik Warriors di musim reguler.

Namun, Curry masih melihat sesuatu yang positif dari serangkaian kekalahan tersebut. Setidaknya, tim-tim NBA tidak meremehkan mereka. Menurut Curry, setiap tim yang berhadapan dengan Warriors, pasti punya motivasi ganda ketimbang bertemu tim lain. Kesimpulannya, mereka jadi incaran kontestan liga.

"Tim lain selalu ingin mengalahkan kami. Terutama mereka memiliki banyak kenangan pahit selama lima tahun terakhir," kata Curry.

Secara tidak langsung, Curry menyebut LeBron James. Dalam lima musim terakhir, James selalu dihantui Warriors. Sejak dia bermain di Cleveland Cavaliers, hingga bergabung dengan Lakers. Jadi Curry menganggap, Lebron yang mencetak 19 poin hari ini adalah bentuk dari rasa penasarannya.

Pada intinya, Curry tidak khawatir dengan apa yang terjadi pada tim Warriors sekarang. Mereka hanya butuh motivasi untuk melewati semua tekanan yang dirasakan para pemain. Curry jelas berkata jujur tentang timnya yang biasa saja. Tapi itu bisa membuat pemain-pemain muda Warriors terus mengembangkan diri untuk mengejar level permainan Curry. (tor)

Foto: Houston Chronicle

 

Komentar