IBL

Brooklyn Nets terus panas! Dalam laga terbaru melawan Orlando Magic di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Kamis, 25 Februari 2021, waktu setempat, Nets kembali tampil perkasa. Sempat tertinggal empat poin di akhir kuarter pertama, Nets trengginas di kuarter dua dengan mencetak 41 poin berbanding 19 saja. Keunggulan besar tersebut bahkan bertambah di kuarter empat hingga Nets memastikan kemenangan 129-92.

Masih tanpa Kevin Durant, Kyrie Irving jadi top skor Nets dengan 27 poin, 5 rebound, dan 9 asis. Kyrie memasukkan 11/18 tembakannya (61 persen). James Harden juga terus tampil konsisten sejak berpindah ke Nets. Kali ini ia berada di belakang Kyrie dengan 20 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Harden cukup efektif dari belakang garis tripoin dengan 50 persen (5/10).

Joe Harris juga setia menyokong barisan para bintang. Selama 25 menit di lapangan, Harris mencetak 14 poin, hasil dari 5/7 tembakan (71 persen). Bruce Brown yang terus mendapatkan menit bermain seiring absennya Durant juga mencetak 14 poin. Dari bangku cadangan, Landry Shamet jadi yang paling subur dengan 19 poin sedangka Nic Clayton menutup daftar dengan 10 poin.

Hasil ini membuat Nets selalu menang dalam delapan gim terakhir mereka. Ini adalah catatan terpanjang organisasi ini (termasuk saat masih bernama New Jersey Nets) sejak 2006 lalu. Rekor terbaik organisasi ini sendiri adalah 14 kemenangan beruntun.

Nets kini total mengemas 22 kemenangan dari 34 laga. Mereka hanya berjarak satu kemenangan dengan Philadelphia 76ers yang juga menang di gim lain. Nets ada di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur sedangkan Sixers jadi satu-satunya tim yang lebih baik dari mereka di wilayah ini. Keduanya membuka jarak sampai tiga laga dengan Milwaukee Bucks yang berada di peringkat tiga.

Nets masih akan bertahan di Brooklyn untuk gim selanjutnya. Lawan terdekat mereka adalah Dallas Mavericks, lusa, waktu setempat. Ini akan jadi laga kandang terkahir Nets sampai jeda All Star nanti.  Sedangkan Magic akan kembali ke kandang untuk menjamu tim dengan rekor terbaik di NBA sejauh ini, Utah Jazz, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar