IBL

Kamis, 18 Februari 2021, waktu setempat, Los Angeles Lakers menjamu Brooklyn Nets di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Lakers datang bermodal predikat tim dengan pertahanan terbaik sedangkan Nets adalah tim dengan penyerangan terbaik. Namun, absennya Anthony Davis dan Dennis Schroder di gim ini tampak mengubah pertahanan Lakers. Nets cukup nyaman menggempur pertahanan Lakers terbukti dengan 18 tripoin (dari 49 percobaan) yang mereka masukkan untuk membawa kemenangan 109-98.

Meski selisih poin tidak cukup jauh, gim sebenarnya bisa dibilang berakhir di tengah kuarter empat, atau lebih tepatnya begitu LeBron dan barisan starter sudah ditarik keluar oleh Frank Vogel. Keunggulan terbesar Nets di gim ini sendiri mencapai 25 poin yang terjadi di sekitar kuarter tiga.

James Harden dan Joe Harris menjadi pemimpun kemenangan Nets. Harden masih menjalankan perannya sebagai fasilitator dengan catatan 11 asis. Namun, ia juga tetap tajam dengan tambahan 23 poin, 5 rebound, 2 steal, dan 1 blok. Harris jadi penembak paling panas di gim ini dengan 6/7 tripoin (86 persen) untuk 20 poin. Ia juga menambahkan 5 rebound.

Kyrie Irving cukup mengalami kesulitan dengan 7/17 tembakan (41 persen). Pun demikian, ia menutup gim dengan catatan 16 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Timothe Luwawu-Cabarot memimpin barisan cadangan dengan 15 poin sementara Landry Shamet menutup daftar pencetak angka digit ganda Nets dengan 10 poin.

Hasil ini membuat Nets tak terkalahkan dalam lima gim beruntun. Catatan ini menjadi yang terbaik sejak 2019 atau lebih tepatnya sebelum Durant dan Irving bergabung. Selain itu, kemenangan ini juga membuat rekor mereka melawan Lakers di Staples Center semakin baik.

Nets selalu menang dalam tiga lawatan terakhir mereka melawan Lakers di Staples Center. Kekalahan terakhir Nets terjadi pada 2018. Ditambah lagi, Nets belum kalah dalam empat gim tandang beruntun mereka. Ini adalah rekor kemenangan tandang beruntun terbanyak sejak 2008. Nets juga mencatatkan tujuh kemenangan beruntun dari tim Wilayah Barat yang merupakan catatan terbaik organisasi sejak 2006.

Di klasemen pun, kemenangan ini semakin menguatkan Nets sebagai dua tim terbaik Wilayah Timur sejauh ini. Tim asuhan Steve Nash duduk di peringkat dua dengan rekor (19-12). Mereka hanya kalah dari Philadelphia 76ers yang memiliki rekor (19-10).

Nets belum akan beranjak dari Los Angeles. Mereka akan bermain melawan Clippers di tempat yang sama, tiga hari lagi. Lakers sendiri akan bermain sehari sebelumnya, masih di Staples Center, menjamu Miami Heat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar