IBL

Pamor LeBron James sebagai sosok terbesar di olahraga basket dan salah satu sosok terbesar di basket secara keseluruhan tak perlu diragukan lagi. Prestasinya di lapangan yang bisa dibilang tidak terhitung lagi. Jika saja LeBron benar-benar mampu bermain sampai 3–5 tahun ke depan, mungkin gelar sebagai pemain basket terbaik yang pernah ada.

Di samping prestasi basket, LeBron juga mengembangkan sayapnya di berbagai bidang. Sebagai penderma, LeBron terkenal dengan kebaikan hatinya membangun I Promise School. Sebuah sekolah yang ia khususkan untuk anak-anak yang kurang beruntung di kampung halamannya, Ohio, Amerika Serikat.

Selain itu, LeBron juga memiliki jiwa seni yang bisa dibilang tinggi. Ia membuat sebuah rumah produksi dan juga menggagas sebuah talk show yang digelar dengan latar tempat cukur rambut. Proyek terdekat LeBron adalah munculnya dirinya dalam sekuel “Space Jam 2” yang lanjutan dari “Space Jam” yang dibintangi oleh Michael Jordan.

Terbaru, LeBron memberi sedikit bocoran kepada para penggemarnya melalui sebuah cuitan di twitter. LeBron tanpa sungkan menuliskan bahwa dirinya siap mengejar karier bermusik. Meski belum menjelaskan secara konkret, LeBron tampak sangat total mengejar karier di bidang ini.

“Cinta saya kepada musik benar-benar gila!!!,” buka LeBron. “Saya rasa saya akan membuat album. Tenang saja, saya tidak akan membuat album rap atau semacamnya. Saya tidak segila itu. Saya tahu saya bagusnya di jalur mana, namun saya punya banyak teman yang siap membantu saya. Jadi saya tidak peru khawatir,” tutupnya.

LeBron tidak bercanda mengenai teman yang siap membantunya. Dalam beberapa kesempatan, LeBron memang kerap akrab dengan banyak musisi dunia seperti Jay-Z, Drake, J.Cole, hingga penggemar berat Lakers, Snoop Dog. Dengan deretan nama seperti ini, bukan tidak mungkin LeBron akan memiliki sebuah karya musik yang “mengerikan.”

Menarik menunggu bagaimana karier bermusik LeBron di masa mendatang. Apalagi dengan pernyataan bahwa ia tidak akan membuat karya dari genre rap. Hal ini bisa dibilang cukup bertolak belakang dengan deretan bintang NBA yang erat dengan karya musik bergenre rap. Namun, jika LeBron sudah berujar demikian, rasanya kita layak menantinya dengan ekspektasi tinggi. (DRMK)

Foto: USA Today

Komentar