IBL

NBA memutuskan untuk menunda pertandingan karena kasus Covid-19. Kali ini terpusat pada Charlotte Hornets dan San Antonio Spurs. Mereka mengalami penundaan dua sampai tiga pertandingan.

Empat pemain Spurs dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani karantina. Sementara, Hornets menjadi lawan terakhir Spurs. Kedua tim bertanding pada hari Minggu, 14 Februari 2021. Jadi beberapa pemain Hornets juga ikut dikarantina sesuai protokol kesehatan NBA.

Untuk Spurs, NBA sudah menunda satu pertandingan melawan Detroit Pistons yang seharusnya digelar pada Senin malam lalu. NBA lantas menambah jumlah pertandingan yang ditunda untuk Spurs, yaitu melawan Cleveland Cavaliers, New York Knicks, dan Indiana Pacers. Setidaknya Spurs tidak akan bertanding hingga minggu depan.

Sementara untuk Charlotte Hornets, pertandingan yang ditunda yaitu melawan Chicago Bulls dan Denver Nuggets. Bila karantina berjalan lancar, maka Hornets akan kembali bertading pada Sabtu, 20 Februari 2021 melawan Golden State Warriors.

NBA juga mengeluarkan keputusan lain yang terkait dengan penundaan pertandingan tersebut. Jadwal pertandingan antara Denver Nuggets melawan Cleveland Cavaliers dimajukan. Minggu ini mereka tidak bertanding lantaran tim lawan sedang melakukan karantina. Jadi jadwal pertandingan antara Nuggets melawan Cavs, dimajukan jadi hari Jumat, 19 Februari 2021.

Selain itu, hari ini NBA mengeluarkan keputusan bahwa laga Detroit Pistons dan Dallas Mavericks ditunda. Bukan karena Covid-19, melainkan ada larangan pemerintah Dallas tentang kondisi cuaca kawasan tersebut sedang tidak bagus. (tor)

Foto: Charlotte Observer

Komentar