IBL

Pertandingan antara Portland Trail Blazers melawan Memphis Grizzlies di Moda Center ditunda. Laga yang seharusnya berlangsung pada Rabu malam itu tidak terlaksana karena roster Grizzlies tak genap delapan pemain. Ada tiga pemain Grizzlies yang cedera, tapi beberapa pemain harus menjalani karantina sesuai protokol kesehatan NBA.

Ini menjadi pertandingan ke-16 yang ditunda selama musim 2020-2021. Bagi Grizzlies, mereka sudah mengalami penundaan dua kali. Sebelumya, laga melawan Minnesota Timberwolves pada 15 Januari lalu juga ditunda. Sedangkan bagi Trail Blazers, ini jadi penundaan pertamanya.

Menurut data rotoballer.com, sebelum ada pelacakan kontak protokol kesehatan, sudah ada empat pemain Grizzlies yang sudah dipastikan tidak bermain. Mereka adalah Jaren Jackson Jr. (cedera lutut), Jontay Porter (cedera lutut), Justise Winslow (cedera pinggang), dan Jonas Valanciunas (karantina protokol kesehatan). Sementara itu, dari pihak Trail Blazers ada empat pemain yang absen yaitu CJ McCollum (cedera kaki), Jusuf Nurkic (cedera pergelangan tangan), Zach Collins (cedera pergelangan kaki), dan CJ Elleby (cedera kaki kiri).

Jadi kemungkinan besar bukan hanya Grizzlies saja yang dirugikan bila pertandingan tersebut tetap terselenggara. Sebab, Trail Blazers sendiri juga tidak bisa menurunkan tim terbaiknya. Meski jumlah pemainnya cukup untuk berlaga.

Sementara itu, setelah diberlakukan protokol kesehatan yang baru, jumlah pertandingan NBA yang ditunda berkurang. Minggu ini, baru dua pertandingan yang ditunda. Tidak seperti dua minggu lalu. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar