IBL

Setelah melakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI), bintang Los Angeles Lakers, Anthony Davis akan absen sepanjang sisa putaran pertama musim 2020-2021. Davis bisa kembali setelah jeda musim, dan mungkin akan absen juga di NBA All-Star 2021.

Kabar tersebut disampaikan oleh Adrian Wojnarowski dari ESPN. Menurutnya, tendon Achilles Davis terlihat membengkak. Jadi Lakers harus berhati-hati untuk memberi keputusan bermain padanya. Sementara itu, Davis akan menjalani pemeriksaan lanjutan dalam 2-3 minggu ke depan.

Ini artinya, penggemar Lakers tidak akan melihat Anthony Davis setidaknya satu bulan, atau sampai pertengahan bulan Maret nanti. Davis kemungkinan absen dalam All-Star yang rencanananya digelar 7 Maret mendatang. Namun ini keputusan yang terbaik bagi Davis.

Baca Juga: Cedera Anthony Davis Kambuh, Kali Ini Lebih Parah

Sebelum pemeriksaan MRI, Davis dan manajer Lakers Rob Pelinka sempat melakukan wawancara dengan Rich Paul dari Klutch Sports. Dari wawancara tersebut, Pelinka mengaku tidak akan memaksa Davis kembali secepatnya. Kuncinya hanya di keputusan dokter. Ketika semua sudah normal, baru memikirkan pertandingan.

Kesehatan Davis sangat penting bagi Lakers. Dia memegang peranan yang penting saat membantu Lakers menjuarai NBA tahun lalu. Tenaganya sangat dibutuhkan agar Lakers bisa mempertahankan gelar musim ini. Namun menyimpan Davis di musim reguler, agar siap menghadapi playoff, merupakan tindakan yang bijaksana.

Davis adalah salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di liga. Namun masalah fisik yang menimpa akhir-akhir ini menurunkan performanya. Saat Davis kembali tampil ngotot, justru cedera yang didapatkan. Beruntung bukan cedera Achilles, seperti Klay Thompson atau yang dialami Kevin Durant dua musim lalu. Jadi penggemar Lakers bisa sedikit bernafas lega. (tor)

Foto: Silver Screen And Roll

Komentar