IBL

Prediksi mengenai kembalinya Anthony Davis setelah NBA All-Star 2021 tidak terwujud. Faktanya, sampai sekarang Davis belum dinyatakan sembuh. Bahkan dia akan tinggal di rumah sakit dua minggu ke depan. Baru setelah itu akan ada evaluasi terkait cedera betis yang dideritanya.

Pada Jumat malam, waktu Amerika Serikat, Frank Vogel menjelaskan kepada media tentang kondisi terakhir Anthony Davis. Bintang Lakers tersebut mengalami cedera betis yang parah, sehingga harus beristirahat dalam waktu yang lama di pertengahan musim ini. Vogel menerangkan bahwa dirinya akan memainkan Davis kembali setelah ada izin dari staf medis.

Ternyata pernyataan Vogel hanya untuk menenangkan penggemar saja. Karena menurut laporan Shams Charania dari The Athletic, Davis dinyatakan belum sembuh dan harus menjalani perawatan di rumah sakit selama dua minggu ke depan. Setelah itu ada evaluasi dulu dari tim medis sebelum diputuskan boleh main atau tidak. Dengan kata lain, dua minggu lagi baru diperiksa ulang, dan belum ada kepastian kapan Davis akan kembali bermain.

Saat ini, Lakers berusaha mengatasi kurangnya rotasi pemain bigman dengan mendatangkan Damian Jones. Tetapi dia punya masa kontrak yang pendek. Jadi manajemen harus mencari pemain yang baru, setidaknya sampai Davis bisa bermain kembali. Karena absennya Davis membuat Lakers kewalahan. Dalam 10 pertandingan terakhir, Lakers kalah tujuh kali.

Kabarnya manajemen Lakers terus bergerak di akhir bursa transfer pemain tengah musim ini. Dari rumor yang beredar, mengerucut dua nama yang akan segera merapat ke Lakers. Mereka adalah Andre Drummond dan DeMarcus Cousins. Setidaknya satu dari dua pemain tersebut akan mendarat ke Lakers bila Davis harus tinggal di rumah sakit lebih lama lagi. (tor)

Foto: nba.com

Komentar