IBL

Penggemar Los Angeles Lakers sedang harap-harap cemas. Karena Anthony Davis dikabarkan akan menjalani pemeriksaan intensif terkait cedera tendon Achilles-nya. Cedera tersebut memang mengganggunya akhir-akhir ini. Lalu insiden dengan Nikola Jokic, Minggu malam, membuat cederanya makin parah. Kondisi terakhir Davis masih simpang siur. Namun pihak Lakers akan melakukan pemeriksaan MRI pada hari Senin, untuk memastikan cederanya.

Davis sempat absen dua laga pekan lalu, karena ada masalah dengan kaki kananya. Kemudian pada laga melawan Denver Nuggets, Minggu lama, Davis bertabrakan dengan Jokic di sisa dua menit kuarter kedua. Davis sempat melakukan dua tembakan gratis lalu berjalan dengan hati-hati ke ruang ganti, didampingi asisten pelatih Jon Ishop. Davis yang sempat memasukkan 15 poin, tidak kembali ke lapangan sampai laga usai. Lakers pun kalah 105-122 dari Nuggets. Kabarnya, Davis mengalami pembengkakan di kaki kanannya.

Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan bahwa Lakers secara resmi menyebut cedera Davis sebagai strain Achilles kanan. Itu baru diagnosa awal saja, perlu ada pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di Minneapolis, pada hari Senin, waktu Amerika Serikat.

Faktanya, Davis memang sudah mengalami masalah dengan kakinya, terutama pekan ini. Davis absen dua laga melawan OKC Thunder. Dia baru bermain pada hari Jumat lalu, melawan Memphis Grizzlies. Meski menahan sakit, Davis mampu mencetak 35 poin. Setelah laga, Davis mengaku memasang bantalan tambahan pada bagian tumit di sepatunya untuk mengurangi rasa sakit di kaki kanannya.

Sementara itu, Davis berusaha menenangkan para pendukung Lakers dengan mengatakan dirinya baik-baik saja. Davis mengatakan kondisi terakhirnya kepada Jovan Buha dari The Athletic.

"Ini bukan cedera tendon Achilles yang seperti kalian pikirkan. Saya lupa namanya. Tapi ini menyakitkan," kata Davis. "Karena bukan cedera tendon Achilles, maka saya merasa nyaman ketika dimainkan. Para dokter juga tidak khawatir dengan kondisi saya. Mungkin hanya perlu pemeriksaan lebih lanjut saja."

Pertanyaan besarnya adalah bisakah Davis pulih secepatnya musim ini? Sebab, meski Lakers masih jadi salah satu tim terbaik di liga, tapi tenaga Davis sangat diperlukan untuk mewujudkan target Lakers mempertahankan gelar juara musim ini. Tapi bila dari hasil pemeriksaan tersebut Davis dinyatakan cedera Achilles, maka akan jadi mimpi buruk bagi LeBron James dan kawan-kawan. (tor)

Foto: DraftKing Nation

Komentar