IBL

Anthony Davis terpaksa meninggalkan pertandingan karena cedera pergelangan kaki di kuarter pertama. Davis harus mendapatkan perawatan intensif di ruang ganti, dan tidak kembali ke lapangan saat Los Angeles Lakers menjadi tamu LA Clippers di Staples Center, Kamis malam, waktu setempat.

Dari cuplikan pertandingan diketahui bahwa Davis tidak terlibat kontak dengan pemain lain. Ketika berjalan mundur setelah melepaskan tembakan tripoin, Davis tampak menginjak papan reklame dan terpeleset. Dia memegangi pergelangan kaki kanannya. Akhirnya tim pelatih memutuskan untuk membawanya ke ruang ganti. Davis hanya bermain sembilan menit dengan kontribusi 4 poin dan 1 rebound. Manajemen Lakers saat jeda pertandingan mengumumkan bahwa Davis menderita cedera pergelangan kaki dan akan dilakukan pemeriksaan ulang.

Ironisnya, Davis baru saja kembali setelah absen 30 pertandingan beruntun karena cedera betis kanannya. Dia kembali bermain bersama Lakers pada 22 April lalu. Namun dia kembali mengalami cedera di pertandingan kesembilan, setelah sembuh dari cedera sebelumnya. Davis rata-rata mencetak 21,4 poin dan 8,0 rebound per pertandingan musim ini.

Cederanya Davis kembali menyulitkan Lakers. Mereka masih belum diperkuat LeBron James yang juga harus mendapatkan perawatan setelah cedera pergelangan kakinya kambuh lagi. Padahal Lakers butuh mengumpulkan kemenangan sebanyak mungkin agar mereka lolos dari zona turnamen play-in. (tor)

Foto: Digipatrox

Komentar