IBL

Boston Celtics jumpa Toronto Raptors di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Kamis, 11 Februari 2021, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah tampaknya membuat Celtics bermain cukup nyaman. Anak-anak asuh Brad Stevens dominan sepanjang gim dengan sama sekali tak pernah dalam posisi tertinggal. Sempat membuka keunggulan hingga 19 poin, Celtics menutup gim dengan kemenangan 120-106.

Meski tampil dengan skuat penuh (minus Marcus Smart yang cedera panjang), bintang kemenangan Celtics hari ini justru bukanlah bintang-bintang utama mereka. Semi Ojeleye jadi top skor tim dengan 24 poin dan 6 rebound. Ojeleye tampil efektif dari belakang garis busur dengan 6/8 tripoin (75 persen). Catatan 24 poin ini merupakan yang tertinggi dalam satu gim sepanjang kariernya.

Di belakang Ojeleye, ruki, Payton Pritchard, juga tampil apik. Menorehkan catatan tripoin yang identik dengan Ojeleye, Pritchard menutup gim dengan mengumpulkan 20 poin dan 5 rebound. Pritchard jadi ruki pertama dalam sejarah Celtics yang memasukkan setidaknya lima tripoin dalam satu gim dari bangku cadangan.

Duet andalan Celtics, Jayson Tatum dan Jaylen Brown, tampil sedikit berbeda hari ini. Gagal menemukan akurasi terbaik, keduanya beralih menjadi fasilitator tim. Tatum menutup gim dengan 17 poin, 6 rebound, dan 9 asis sedangkan Brown 12 poin, 5 rebound, dan 10 asis. Untuk Brown, catatan 10 asis merupakan yang tertinggi dalam satu gim yang pernah ia torehkan. Daftar ini ditutup oleh Kemba Walker dengan 21 poin plus 5 rebound.

Hasil ini membuat Celtics kembali ke jalur kemenangan mereka setelah di dua gim sebelumnya selalu menderita kekalahan. Celtics kini memiliki rekor menang-kalah (13-11) dan bertengger di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka hanya kalah apik dari Philadelphia 76ers, Milwaukee Bucks, dan Brooklyn Nets.

Sebaliknya bagi Raptors, kekalahan ini sedikit menunda upaya mereka untuk merangsek ke papan atas klasemen sementara Wilayah Timur. Selain memutus dua kemenangan beruntun mereka, kekalahan ini jadi kekalahan kedua Raptors dalam tujuh gim terakhir. Raptors sendiri perlahan tapi pasti memperbaiki rekor mereka. Kini Raptors duduk di peringkat enam dengan (12-14).

Celtics akan bertahan di kandang untuk menjamu Detroit Pistons, esok hari. Sedangkan Raptors akan kembali ke Tampa Bay, Florida, untuk menjamu Minnesota Timberwolves, Minggu, 14 Februari 2021, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar