IBL

Brooklyn Nets menampilkan pertahanan yang luar biasa untuk mematikan Indiana Pacers. Dengan strategi tersebut, Nets menang 104-94 atas Pacers, di Barclays Center, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Nets memutus rekor buruk kalah di tiga pertandingan terakhirnya.

Nets seperti tidak membiarkan permainan Pacers berkembang. Nets unggul 32 poin (62-30) saat turun minum. Ini merupakan margin terbesar sejak tahun 2012. Bahkan setelah dua menit laga di kuarter ketiga, Nets mencetak keunggulan 36 poin (69-33), yang membuat Pacers makin kesulitan untuk menyusul.

Pertahanan yang bagus membuat Nets bisa menahan Pacers hanya mencetak akurasi tembakan 39,1 persen (36-92). Sebaliknya, salah satu penentu kemenangan Nets kali ini adalah tembakan gratis (free throw). Mereka memasukkan 31 tembakan gratis dari 35 kesempatan (88,6 persen). Kyrie Irving dan James Harden memasukkan 27 tembakan gratis.

Irving menyumbang 35 poin dan delapan assist di laga tersebut. Sedangkan Harden membuat 19 poin dan 11 rebound. Joe Harris mencetak 17 poin, sedangkan DeAndre Jordan menyumbang 12 poin dan 13 rebound. Performa Nets kali ini sangat berbeda dengan tiga laga sebelumnya, meski bermain tanpa Kevin Durant. Seperti yang diberitakan, Durant masih menjalani karantina sesuai protokol kesehatan NBA.

Di kubu Pacers, Domantas Sabonis menyumbang 18 poin dan sembilan rebound. Malcolm Brogdon mencetak 15 poin, disusul T.J. McConnell (13 poin), Justin Holiday (12 poin), dan Doug McDermott (12 poin). Pacers mencatat kinerja ofensif paling buruk sepanjang musim ini. Padahal pada Minggu malam lalu saa melawan Utah Jazz, Pacers hanya mencetak 95 poin dengan akurasi tembakan 39,8 persen. Sementara saat melawan Nets, mereka justru tampil lebih buruk dari itu.

Pacers hanya mencetak enam poin hingga tujuh menit kuarter pertama. Mereka hanya memasukkan dua dari 12 percobaan tembakan. Di kuarter kedua, penampilan mereka justru makin buruk. Pacers hanya mencetak empat dari 12 percobaan tembakan (19 persen). Pacers hanya menambahkan 12 poin di kuarter kedua. Catatan terendah Pacers selama musim ini untuk poin dalam satu kuarter.

Selanjutnya, Nets akan melakukan perjalanan ke Barat untuk berhadapan dengan Golden State Warriors di Chase Center, Jumat malam waktu setempat. Lalu saat mereka kembali tampil di Barclays Center, Nets sudah bisa disaksikan para penggemarnya.

Nets secara resmi mengumumkan bahwa mereka sudah mendapatkan izin untuk membuka pintu untuk penggemar dengan kapasitas 10 persen, dimulai dengan pertandingan melawan Sacramento Kings, pada 23 Februari 2021. Syarat utama bagi penggemar untuk bisa menyaksikan pertandingan langsung yaitu menunjukkan hasil tes negatif Covid-19 dalam 72 jam sebelum pertandingan. Lalu harus melewati pemeriksaan suhu tubuh dan wajib memakai masker.

"Jelas 10 persen bukan jumlah yang besar, tapi saya pikir itu cukup untuk memberi dorongan semangat kepada para pemain," kata kepala pelatih Nets, Steve Nash. (tor)

Foto: nba.com

Komentar