IBL

Orlando Magic mencetak 21 tripoin dalam kemenangan 121-113 atas Brooklyn Nets, di Amway Center, Jumat malam, waktu setempat. Magic sendiri sebelumnya sudah kalah sembilan laga beruntun. Kemenangan tersebut menjadi kebangkitan mereka di paruh musim kedua NBA 2020-2021.

Kyrie Irving mencetak 43 poin, dengan akurasi tembakan 19/31. Irving juga menambahkan 6 rebound dan 4 asis. Tapi masalah malam ini ada pada James Harden. Dia hanya memasukkan 4 dari 16 percobaan tembakan. Harden menyelesaikan laga dengan torehan 19 poin, 9 asis, 4 rebound dan 2 steal. Kemudian Joe Harris menambahkan 16 poin, 6 rebound dan 4 asis.

Magic sedang wangi. Di babak pertama saja, mereka sudah membuat 13 tripoin. Sedangkan di babak kedua, mereka menambahkan delapan tripoin. Aaron Gordon menjadi aktor utama kemenangan Magic atas Nets. Dia mencetak 38 poin dengan akurasi tripoin 7/8. Akurasi Gordon di laga ini mencapai 70 persen (14/20). Gordon menjadi pemain Magic pertama yang mencetak statistik tersebut sejak era Hedo Turkoglu di tahun 2008.

Di samping Gordon, ada Evan Fournier yang mencetak 31 poin dengan akurasi tripoin 6/8. Selain mereka berdua, Nikola Vucevic juga tampil beringas dengan catatan 22 poin, 14 rebound, dan 8 asis. Kemenangan tersebut menghentikan catatan buruk sembilan kekalahan Magic sebelumnya.

Meski musim ini Magic kalah 1-2 musim ini, tapi secara keseluruhan, Magic menang 12 kali dalam 20 pertemuan terakhir. Jadi Nets memang patut waspada bila berhadapan dengan Magic. Terutama bila salah satu senjata andalannya tidak berfungsi, yaitu James Harden.

Salah satu kunci kemenangan Magic kali ini terjadi di kuarter ketiga. Gordon dan Vucevic masing-masing mencetak 12 poin, kemudian Evan Fournier menyumbang sembilan poin. Magic mencetak 39 poin dengan akurasi tembakan 66,7 persen di kuarter ketiga.

Jadwal berikutnya, Magic akan bertandang ke TD Garden untuk menghadapi Boston Celtics pada Senin malam, pekan depan. Sedangkan Nets kembali ke Barclays Center untuk menjamu Washington Wizards di hari yang sama. (tor)

Foto: The Score

 

Komentar