IBL

Brooklyn Nets jatuh 0-3 sejak laga kontroversial Kevin Durant Jumat lalu. Mereka kalah tiga laga beruntun, termasuk tunduk dari Detroit Pistons, 111-122, di Little Caesars Arena, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Nets bahkan tidak mampu menang dari Pistons yang notabene tim penghuni dasar klasemen Wilayah Timur. Pistons sudah kalah empat laga beruntun sebelumnya.

Mason Plumlee punya peranan penting dalam kemenangan ini. Dia berhasil memanfaatkan celah di paint area yang tidak terjaga lawan. Plumlee mencetak 14 poin, 12 rebound, dan tujuh assist. Plumlee bermain bagus karena DeAndre Jordan tidak fokus menjaga area di bawah ring. Jordan sibuk menghalau Jerami Grant yang sangat dominan di area perimeter. Sehingga Plumlee punya kesempatan untuk memasukkan poin dengan mudah. Grant sendiri mampu mendulang 32 poin di laga tersebut.

Pemain Pistons yang juga tampil bagus adalah Delon Wright. Dia menyumbang 22 poin dan sembilan assist. Sedangkan dari bangku cadangan, Saddiq Bey mencetak 15 poin, disusul Josh Jackson yang menyumbang 13 poin.

Nets yang terlambat panas, memulai laga dengan tertinggal 26-38 di kuarter pertama. Mereka juga harus mengejar margin 20 poin di kuarter kedua. Nets yang berupaya mengejar dengan tembakan jarak jauh, justru memberi kesempatan pada Pistons untuk mendapatkan kesempatan menyerang. Sebab, Nets hanya memasukkan 11 dari 31 percobaan tripoin.

Nets punya momentum untuk menyusul di pertengahan kuarter ketiga. Tembakan tripoin dari James Harden membuat skor hanya terpaut dua poin (77-79). Pelatih Pistons Dwane Casey langsung meminta timeout untuk menghentikan momentum tersebut. Strateginya berhasil, karena sampai laga usai, Nets tidak pernah mendekat kurang dari lima poin.

Kyrie Irving menjadi top skor di Nets dengan torehan 27 poin. James Harden mencetak 24 poin, 12 assist, dan enam rebound. Sedangkan Jeff Green dan Landry Shamet masing-masing menyumbang 10 poin. Rekor Nets kini berubah jadi 14-12. Namun mereka masih ada di peringkat ketiga klasemen Wilayah Timur.

Para pemain Nets harus segera berangkat ke Indianapolis. Sebab, besok mereka akan berhadapan dengan Pacers. Ini menjadi laga terakhir Nets tanpa Durant. Sebab, setelah menyelesaikan karantinanya, Durant akan bermain pada pertandingan melawan Golden State Warriors, di Chase Center, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: Detroit Free Press

Komentar