IBL

Bintang Golden State Warriors Klay Thompson mendapatkan kesempatan menjadi komentator pada pertandingan Golden State Warriors melawan Detroit Pistons. Thompson memuji penampilan rekan-rekannya musim ini. Tak lupa, dia juga memberikan perkembangan terakhir pemulihan cederanya.

Thompson mengaku dirinya dalam tekanan bathin. Ini karena dipastikan absen membela Warriors selama dua musim berturut-turut (2019 hingga 2020). Thompson mengalami cedera putus ligamen lutut pada Final NBA 2019 melawan Toronto Raptors. Kemudian setelah sembuh, Thompson bersiap kembali tampil musim ini. Namun nahas, dia malah mengalami cedera tendon Achilles pecah saat latihan pada 18 November 2020.

Setelah menjalani operasi, kepala pelatih Warriors, Steve Kerr meminta rehabilitasi Thompson dilakukan di Chase Center, markas Warriors. Tujuannya untuk mengurangi tekanan mental karena jauh dari rekan-rekannya. Kenyataannya memang demikian. Thompson mengaku bahwa dirinya benar-benar dalam tekanan mental. Karena ingin sekali turun ke lapangan dan berjuang bersama rekan-rekannya.

"Saya menjalaninya (rehabilitasi) dengan baik. Saya tidak sabar untuk bermain lagi di arena ini," kata Thompson saat diminta bercerita tentang perkembangan penyembuhan cederanya. "Saya hanya bosan. Segalanya seperti berjalan lambat. Apalagi proses penyembuhan tendon Achilles saya memang butuh waktu yang lama."

Baca juga: Klay Thompson Kembali Bersama Tim Warriors Setelah Operasinya Sukses

Keputusan Kerr untuk tetap melibatkan Thompson dalam tim dianggap jadi solusi jitu untuk mempercepat kesembuhannya. Sebab, Thompson tetap bisa merasakan kebersamaan dengan rekan-rekannya. Sekaligus menjadi orang yang penting di ruang ganti Warriors. Thompson adalah sosok yang disegani oleh pemain muda di tim Warriors.

Thompson juga menyampaikan keinginannya terkait rehabilitasi yang dijalani. Thompson akan patuh dan sabar mengikuti prosesnya, meski membosankan. Dia ingin kembali ke lapangan tanpa masalah atau sembuh total.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya senang bisa bersama rekan satu tim. Sayangnya saya tidak bermain," imbuhnya. "Saya berencana untuk bermain dalam waktu yang lama. Sehingga saya tidak ingin mengacaukan proses rehabilitasi ini."

Thompson bukan satu-satunya pemain Warriors yang sedang menjalani rehabilitasi. Ada Alen Smailagic yang kini juga mendapatkan perawatan yang sama. Smailagic pada awal Januari menjalani operasi untuk memperbaiki meniskus yang robek. Dia akan absen beberap minggu, dan diperkirakan bisa melewatkan malam pembukaan NBA G-League bulan depan. (tor)

Foto: San Francisco Chronicle

Komentar