IBL

Klay Thompson sudah menyelesaikan proses operasi untuk cedera Achilles yang dideritanya sebelum musim 2020-2021 dimulai. Setelah beristirahat di rumah sakit dua bulan, Thompson akhirnya kembali bergabung dengan tim Golden State Warriors. Dia duduk di bangku cadangan untuk menyaksikan timnya bertanding melawan Indiana Pacers, Selasa malam, waktu setempat.

Kepala pelatih Warriors, Steve Kerr, berkomentar bahwa kehadiran Thompson hari ini merupakan peristiwa yang penting. Bukan hanya untuk seluruh anggota tim, tetapi juga untuk mental Thompson sendiri. Kerr memang ingin proses rehabilitasi Thompson dilakukan oleh tim kesehatan Warriors sendiri. Tujuannya agar bisa mengurangi beban mental yang timbul setelah terpisah dari tim dalam waktu yang lama. Sebab, Thompson akan absen dua musim berturut-turut. Kerr berpendapat bahwa dengan berada di dekat rekan-rekannya, Thompson bisa tetap merasa menjadi bagian dari tim ini. Penting bagi kesehatan mentalnya selama masa rehabilitasi.

"Dia sudah mulai rehabilitasi. Dia akan masuk kolam minggu depan, dan mulai berlari di dalam kolam renang. Dia sangat optimis dengan semua proses penyembuhan cederanya. Senang rasanya bertemu kembali dengannya," kata Kerr, dikutip dari NBC Sports.

Kehadiran Thompson kali ini memberi motivasi tersendiri kepada pemain muda. Mereka melihat sosok Thompson bukan hanya sebagai pemain hebat saja, justru dia bisa menghadirkan energi yang berbeda di ruang ganti.

"Senang melihat Klay lagi. Dia membawa energi yang berbeda di ruang ganti. Hanya dengan melihatnya saja, kami jadi bersemangat untuk bertanding. Meski kami hari ini kalah dari Pacers," ucap Kevon Looney setelah pertandingan.

Warriors hari ini kalah 95-104 dari Indiana Pacers. Mereka sudah berusaha untuk memimpin jalannya laga. Tetapi di babak kedua, Warriors melakukan hal ceroboh. Mereka membuat beberapa turnover yang menguntungkan Pacers. Tetapi kesedihan karena kalah tertutup oleh kegembiraan dengan melihat Thompson bisa kembali bergabung dengan tim.

"Sata berbicara dengan Klay sebelum pertandingan. Dia sangat bersemangat. Dia senang berada di sini, bersama rekan-rekannya. Thompson mengungkapkan bahwa hal terburuk yang dia alami selama ini yaitu duduk di bangku cadangan, sementara rekan-rekannya berjuang," imbuh Steve Kerr.

Warriors sekarang berada di peringkat ketujuh klasemen Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 6-5. Mereka akan bertanding lagi pada hari Jumat, melawan Denver Nuggets di Pepsi Center. (tor)

Foto: twitter.com/Warriors

Komentar