IBL

Donovan Mitchell menjadi kunci rentetan kemenangan Utah Jazz bulan ini. Kamis malam, Mitchell mencetak 36 poin dalam kemenangan Jazz atas New Orleans Pelicans dengan skor 129-118, di Vivit Smart Home Arena. Mitchell juga sukses mencetak 26 poin atau lebih dalam enam pertandingan sebelumnya. Penampilan gemilang itu memberi Jazz tujuh kemenangan beruntun. Jazz kini di peringkat dua klasemen Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 11-4.

Pada pertandingan melawan Pelicans, Mike Conley mencetak 20 poin, Jordan Clarkson menambahkan 19 poin dari bangku cadangan. Bojan Bogdanovic mengemas 16 poin, serta Rudy Gobert menambahkan 12 poin dan 11 rebound. Jazz menggunakan momentum di kuarter dua dan tiga untuk meninggalkan Pelicans.

Bagi Pelicans, performa menawan Zion Williamson dan Brandon Ingram saja belum cukup membuat mereka menang di laga ini. Ingram meledak dengan mencetak 16 poin di kuarter pertama. Memberi Pelicans keunggulan 41-34 atas Jazz. Sementara pemain lain mengamankan jalur Zion untuk mencetak poin.

Setelah diserang oleh Pelicans, Jazz menemukan cara untuk meredam Ingram. Meski Zion dibiarkan masuk ke area pertahanan, tapi Jazz memberi pengawalan ketat pada Ingram. Sampai laga usai, Ingram mencetak 23 poin, dan Zion mendulang 27 poin. Pelicans tidak menemukan jawaban atas Donovan Mitchell di babak kedua.

Jazz sekarang memanaskan persaingan papan atas klasemen Wilayah Barat. Los Angeles Lakers ada di puncak klasemen dengan rekor 12-4. Sementara di posisi dua dan tiga ada Jazz dan LA Clippers. Keduanya sama-sama mengoleksi 11 kemenangan dari 14 laga.

Selanjutnya, kedua tim akan bertanding hari Sabtu depan. Jazz akan menjamu Golden State Warriors. Sedangkan Pelicans akan bertamu ke markas Minnesota Timberwolves. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar