IBL

Pertandingan antara Brooklyn Nets melawan Philadelphia di Barclays Center, Kamis malam, waktu setempat, bisa disebut Not Your Full Roster Game. Sebab kedua tim tidak menampilkan roster terbaik, yang membuat laga terasa biasa saja. Nets akhirnya menang 122-109 atas Sixers. Hasil tersebut sekaligus memutus rekor lima kemenangan beruntun milik Sixers.

Sebelumnya, pertemuan Nets dan Sixers diramalkan bakal seru. Nets yang dipimpin Steve Nash punya Kevin Durant, Kyrie Irving, dan Spencer Dinwiddie. Sementara Sixers yang kini diasuh oleh Doc Rivers memainkan Joel Embiid, Ben Simmons, Tobias Harris, Danny Green dan Seth Curry. Tetapi pertandingan sengit hanya menjadi mimpi semata.

Malam ini, Durant belum bisa tampil karena masih dalam masa karantina. Dinwiddie mengalami cedera dan bakal absen semusim. Terakhir, Kyrie Irving tidak mau bermain karena alasan pribadi. Total ada enam pemain Nets yang absen. Sebaliknya, Sixers tidak bisa memainkan Curry karena cedera pergelangan kaki kiri. Lalu tiga pemain cadangan Sixers, Furkan Korkmaz, Mike Scott, dan Terrance Ferguson juga absen.

Joe Harris mencetak 28 poin untuk Nets. Caris LeVert menyumbang 22 poin, 10 assist dan tujuh rebound. Kemudian Jarrett Allen menambahkan 15 poin dan 11 rebound. Salah satu keuntungan yang dimiliki Nets di laga ini adalah turnover lawan. Sixers melakukan 20 kali turnover yang dimanfaatkan menjadi 35 poin oleh Nets. Tembakan jarak jauh Sixers juga tidak seperti sebelumnya. Sixers hanya membuat sembilan tripoin dari 26 percobaan.

Shake Milton yang menjadi starter di laga ini memimpin perolehan poin Sixers dengan torehan 24 poin. Joel Embiid menambahkan 20 poin dan 12 rebound. Ben Simmons hanya menyumbang 11 poin. Sementara Danny Green menghasilkan sembilan poin saja.

Selanjutnya, Nets akan berkunjung ke Memphis untuk menghadapi Grizzlies. Sixers akan menjamu Denver Nuggets hari Sabtu nanti. (tor)

Foto: twitter.com/Nets

Komentar