IBL

Charlotte Hornets mengatasi perlawanan Dallas Mavericks dengan skor telak 118-99, Rabu, 30 Desember 2020, waktu setempat. Bertindak sebagai tamu di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Hornets tampil perkasa sejak awal. Mavericks hanya sempat unggul enam poin di awal laga sebelum Hornets mengejarnya dan berbalik melebarkan jarak hingga 31 poin di kuarter tiga. Jarak terlalu lebar tersebut tak sanggup lagi terkejar hingga akhir laga.

Menariknya, bintang Hornets dalam kemenangan ini adalah seorang ruki yang datang dari bangku cadangan. Ya, pilihan ketiga NBA Draft 2020, LaMelo Ball, tampil istimewa dengan catatan 22 poin, 8 rebound, 5 asis, 1 steal, dan 1 blok selama 29 menit. Melo juga tampil efektif dengan catatan hanya dua turnover dan memasukkan 7/10 tembakan keseluruhan (70 persen). Melo juga wangi dari belakang garis tripoin dengan 4 dari lima percobaannya menemui sasaran (80 persen).

(Baca juga: Menilai Debut LaMelo Ball di NBA)

Dengan semakin membaiknya penampilan Melo, Hornets pun semakin memiliki banyak pilihan dalam komposisi pemain mereka, utamanya di lapangan belakang (backcourt). Sejauh ini, Devonte’ Graham dan Terry Rozier III jadi pilihan utama James Borrego untuk posisi tersebut. Pun begitu, konsistensi masih menajdi persoalan utama tim ini. Graham dan Melo masih tidak stabil secara kontribusi dan Hornets hanya bisa bergantung kepada Rozier.

Hornets kini meraih dua kemenangan dalam empat gim. Mereka akan kembali ke kandang untuk menjamu Memphis Grizzlies, lusa, waktu setempat. Musim lalu, Grizzlies berhasil menyapu bersih dua pertemuan dengan Hornets. Peluang Hornets untuk membalas kekalahan musim lalu terbuka seiring akan absennya bintang andalan Grizzlies, Ja Morant, karena cedera engkel. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar