IBL

Toronto Raptors akan pindah ke Tampa, Florida, pada NBA 2020-2021. Mereka akan bermain di Amalie Arena. Rumah dari tim hoki Tampa Bay Lightning. Raptors pindah setelah pemerintah Kanada memberlakukan pembatasan perjalanan dari Amerika Serikat untuk mengurangi penularan virus Covid-19.

Raptors memilih Sunsine State (nama lain Florida) dengan alasan khusus. Raptors pernah berada di sana selama musim panas untuk memulai persiapan lanjutan NBA 2019-2020 lalu, sebelum masuk "gelembung" di Walt Disney World Resort, Orlando. Mereka mengadakan kamp pelatihan di Florida Gulf Coast University di Fort Myers. Rupanya dari situ manajemen Raptors merasa bahwa pemainnya nyaman berada di sana.

"Kami akan jauh dari rumah dan fans untuk saat ini. Untuk saat ini, saya meminta Anda mendukung kami dari jauh, dan kami akan menantikan hari ketika kita semua bersama lagi," tulis Masai Ujiri dalam pernyataan resmi yang diunggah di akun twitter klub.

The Associated Press merilis berita bahwa keputusan pemerintah Kanada memberlakukan pembatasan perjalanan dari Amerika Serikat, karena terlalu banyak kasus Covid-19 dari negara tersebut. Pemerintah menetapkan bahwa siapa saja yang memasuki Kanada harus diisolasi selama 14 hari.

Dr. Andre Morris, seorang profesor penyakit menular di Universitas Toronto, sekaligus direktur medis Program Pengawasan Antimikroba di Jaringan Kesehatan Universitas Sinai, mengatakan bahwa upaya pemerintah Kanada sudah tepat.

"Dengan situasi ini, hampir tidak mungkin bagi pemerintah untuk memberi sanksi yang wajar terhadap perjalanan keluar-masuk Kanada berkali-kali," kata Morris.

Raptors serta beberapa klub olahraga lainnya juga tidak diizinkan bermain di Kanada. Karena memang akan ada perjalanan keluar-masuk Kanada bila sudah mulai kompetisi. Oleh sebab itu, lebih baik Raptors pindah ke Amerika Serikat untuk sementara waktu.

Meski berada di Florida, Raptors tidak pindah Divisi. Mereka tetap di Divisi Atlantik bersama Boston Celtics, Philadelphia 76ers, Brooklyn Nets, dan New York Knicks. Sebelum menentukan pindah ke Tampa, ada beberapa kota yang menawarkan diri sebagai rumah sementara Raptors, antara lain Nashville, Tennessee, Newark, New Jersey, Kansas City, dan Missouri. (tor)

Foto: Victoria News

Komentar