IBL

Toronto Raptors kemungkinan besar tidak akan bermain di Kanada untuk musim kompetisi 2020-2021. Isu tersebut langsung jadi bola panas bagi kota-kota di Amerika Serikat. Mereka menawarkan diri jadi "rumah baru" bagi Raptors. Salah satunya Kansas City.

Raptors adalah satu-satunya tim NBA yang tidak bermain di Amerika Serikat. Tetapi kedekatan geografis Toronto, tidak menimbulkan masalah saat keadaan normal. Kendati demikian, di masa pandemi Covid-19 seperti ini, perjalanan internasional sulit dilakukan. Karenanya, Raptors kemungkinan tidak akan bermain di Toronto untuk musim depan.

Menurut Josh Lewenberg dari TSN, Raptors sedang mempertimbangkan untuk bermain di Loisville, Kentucky. Pejabat kota tersebut dengan senang hati untuk menyambut kedatangan Raptors. Namun tiga hari lalu, CBS Sports melansir berita yang menyatakan bahwa Raptors tidak mau bermain di Louisville karena kota tersebut merupakan tempat Breonna Taylor tewas awal tahun lalu. Breonna Taylor adalah salah satu korban penembakan aparat keamanan yang menimbulkan isu rasisme kembali memanas di Amerika Serikat.

Hari ini, Selasa, 27 Oktober waktu setempat, isu tentang "rumah baru" Raptors kembali hangat setelah pemain Kansas City Chief, Patrick Mahones II mengunggah cuitan di akun twitter-nya. Mahones mengatakan ingin membawa Raptors ke Kansas City.

Mahones adalah MVP NFL 2018, MVP Super Bowl, juara Super Bowl, sekaligus pemegang kontrak terbesar dalam sejarah olahraga Amerika Utara. Dia ingin agar Raptors bermain di Kansas City. Mahones adalah pemain NFL yang juga pemilik saham klub bisbol profesional Kansas City Royals. Sekarang dia ingin agar Raptors bergabung dengan mereka di kota tersebut.

Ternyata Mahones bukan satu-satunya tokoh Kansas City yang melobi Raptors. Walikota Kansas City, Quinton Lucas juga setuju dengan gagasan tersebut. Kansas City dalam sejarahnya pernah menjadi rumah dari Kings. Tepatnya di tahun 1972 hingga 1975 nama klub tersebut adalah Kansas City-Omaha Kings. Kemudian di tahun 1975 hingga 1985, mereka menggunakan nama Kansas City Kings. Baru tahun 1985 hingga sekarang, Kings bermain di Sacramento, California.

Kansas City tidak punya tim basket profesional lagi sejak 1985 hingga sekarang. Jadi mereka dengan senang hati menyambut kedatangan Raptors. Apalagi, tim tersebut dalam beberapa musim terakhir menunjukkan prestasi yang bagus di bawah arahan Masai Ujiri, Bobby Webster, serta kepala pelatih Nick Nurse.

Raptors bukan satu-satunya tim olahraga Amerika Utara yang pindah kota. Sebelumnya, Toronto Blue Jays juga pindah ke Buffalo, New York, untuk memainkan sisa laga kandang Major League Baseball (MLB) 2020. Raptors harus segera membuat keputusan tentang "rumah baru". Sebab, NBA sedang membidik tanggal 22 Desember sebagai awal musim baru. (tor)

Foto: Sportscasting

Komentar