IBL

Bila dihitung sejak hari ini, maka NBA musim 2020-2021 akan dimulai 43 hari lagi. Tetapi sampai sekarang, Raptors belum menemukan rumah sementara. Beberapa kota sudah dikunjungi ofisial Raptors, termasuk Nashville, Tennesse, Amerika Serikat.

Adam Vingan dari The Athletic melaporkan bahwa ofisial Raptors berkunjung ke Nashville awal pekan ini. Mereka akan melihat Bridgestone Arena, rumah dari tim NHL Nashville Predators. Meski dikenal sebagai arena pertandingan hoki, ternyata gedung tersebut pernah dipakai untuk pertandingan March Madness.

Vingan juga menulis bahwa Nashville lebih ideal bagi Raptors ketimbang Kansas City dan Tampa Bay. Pertimbangannya tentang perjalanan ke beberapa kota lawan Raptors di Wilayah Timur, seperti Boston, Brooklyn, Philadelphia, New York. Kota-kota tersebut bisa dijangkau dengan perjalanan udara kurang dari dua jam dari Nashville.

Sebelum ada berita kunjungan ke Nashville, Raptors dikabarkan berdiskusi dengan pemerintah kota Louisville. Kota ini hanya berjarak dua jam dari Nashville. Kabarnya diskusi tersebut dibatalkan karena pertimbangan kemanusiaan. Louisville merupakan tempat kejadian penembakan Breonna Taylor, sekaligus tempat demonstrasi besar-besaran terjadi. Oleh sebab itu, Raptors mencoret Louisville dari daftar rumah sementara mereka.

Eric Koreen dan The Athletic memaparkan bahwa beberapa lokasi juga sedang diincar oleh Raptors. Lokasi tersebut antara lain Buffallo, Newark, New Jersey, Fort Myers, Lake Buena Vista, dan tentu saja Kansas City yang sudah mengajukan diri. Eric juga menulis bahwa Raptors tidak menutup kemungkinan tampil di kota yang sudah punya ada tim NBA. Dengan kata lain menjadi tuan rumah bersama. Kota tersebut yaitu Miami, Orlando, Charlotte, Atlanta, Cleveland, Indianapolis, Brooklyn, dan Milwaukee. Jadi opsi-opsi tersebut masih terbuka lebar.

Manajemen Raptors harus cepat menentukan sikap. Setidaknya, mereka memutuskan rumah sementara pada akhir bulan November nanti. Karena pada 1 Desember 2020, semua klub akan mengadakan kamp pelatihan resmi sebagai persiapan musim baru 2020-2021.

Toronto Raptors saat ini membutuhkan tempat bermain. Ketika NBA dilanjutkan di "gelembung" Orlando, Raptors tidak khawatir dengan perjalanan melintasi perbatasan Kanada. Tetapi saat liga dilanjutkan dengan sistem home-and-away lagi, maka Raptors butuh tempat baru untuk bertanding. Karena Kanada sudah menutup perbatasannya untuk perjalanan yang tidak penting dari Amerika Serikat, dengan alasan untuk mengurangi penularan virus korona.

Sebelum Raptors mencari rumah baru, dua klub olahraga Toronto sudah pindah lebih dulu. Toronto Blue Jays sekarang bermukim di Buffalo. Sedangkan Toronto FC sekarang bermain di East Hartford, Connecticut. Tinggal Raptors yang belum menentukan keputusan. (tor)

Foto: Toronto Star

Komentar