IBL

NBA musim 2020-2021 akan dimulai pada 22 Desember mendatang. Sebelum itu, liga berencana menjadwalkan beberapa pertandingan eksibisi sebagai pra-musim. Rencananya digelar pada 11 hingga 19 Desember 2020, atau kurang dari satu bulan lagi.

The Atletic melaporkan liga akan menawarkan kepada klub peserta. Mereka berhak menentukan jumlah pertandingan eksibisi yang diikuti, bisa tiga atau empat gim. Semua tim diminta setidaknya memainkan satu gim di arena sendiri (home base). Ini untuk menguji kesiapan perangkat pertandingan, para petugas di arena tersebut, hingga melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan dari masing-masing arena.

Meski belum merilis jadwal resmi untuk musim reguler 2020-2021, namun liga sudah menandai beberapa agenda penting dalam beberapa minggu ke depan. NBA Draft 2020 akan diselenggarakan Rabu, 18 November waktu Amerika Serikat. Pasar bursa pemain "free agent" dibuka pada Jumat, 20 November waktu Amerika Serikat, dan penandatanganan kontrak pemain "free agent" dimulai pada 22 November waktu Amerika Serikat. Sementara itu, kamp pelatihan tim kontestan liga akan dimulai pada 1 Desember waktu setempat.

Kalender NBA musim 2020-2021 dipercepat. Jumlah pertandingan musim reguler dipotong jadi 72 gim untuk setiap tim. NBA memadatkan jadwal karena ingin memberi kesempatan pemain tampil di Olimpiade Tokyo 2021. Jadi liga diharuskan selesai setidaknya bulan Juni 2021. NBA juga sedang menimangkan usulan untuk menghapus agenda NBA All-Star tahun 2021. Sebab, bila acara tersebut ditiadakan, kompetisi bisa selesai lebih cepat. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar