IBL

Ada yang baru dari Cleveland Cavaliers. Bukan pemain baru, tapi jersei atau seragam baru mereka untuk musim 2020-2021. Detail yang baru adalah logo Jumpman menggantikan Swoosh di bahu kanan. Cavs hari ini meluncurkan seragam Statement Edition dengan warna hitam dan beberapa detail yang baru.

Gambar Michael Jordan terbang di udara akan selamanya terukir abadi dalam sejarah olahraga. Pemain yang sudah enam kali juara NBA itu akan dikenang karena kekuatan dan kegigihannya di lapangan basket. Hari ini, Rabu, 2 Agustus waktu Amerika Serikat, siluet legenda yang menentang gravitasi itu muncul dalam seragam baru Cleveland Cavaliers.

Logo Jumpman milik Jordan Brand akan muncul pada seragam baru Cleveland Cavaliers 2020-2021 Statement Edition. Logo tersebut menggantikan Swoosh milik Nike di bahu kanan, dan di celana bagian kiri.

Jersei Statement Edition atau yang dikenal dengan 'Black Cavs' tersebut terinspirasi dari tahun 2016. Baik warna dan potongan pada jersei ini hampir sama dengan yang dipakai Kevin Love dan kawan-kawan saat memenangkan gelar juara NBA 2016. Saat itu, tim masih diperkuat oleh LeBron James, Kyrie Irving, dan J.R. Smith.

Logo Jumpman adalah satu-satunya perubahan dalam desain seragam baru ini. Desain tersebut pertama kali diperkenalkan pada musim 2017-2018 dan mencerminkan semangat, tekad, dan kesuksesan sang juara.

Elemen khas dari seragam ini adalah garis-garis yang melapisi bagian depan, hingga bagian tengah celana. Garis abu-abu samar ini dibentuk untuk membangkitkan citra butiran pedang dan mewakili ketangguhan tim di lapangan.

Cavaliers musim ini terpuruk di dasa klasemen Wilayah Timur. Mereka hanya mencetak rekor 19-46 di musim reguler. Mereka berniat bangkit musim depan. (tor)

Foto: NBA/Cavaliers

Komentar