IBL

Golden State Warriors meluncurkan seragam baru "City Edition" untuk digunakan pada musim kompetisi 2020-2021. Jersei tersebut diberi nama "Oakland Forever" yang terinspirasi dari seragam tim dari 1997 hingga 2010. Seragam ini ditujukan untuk perayaan 47 musim Warriors berada di Oakland, dengan salah satu slogan yang terkenal dalam sejarah klub yaitu "We Believe".

Slogan "We Believe" dipakai Warriors pada playoff NBA 2007. Saat itu, Warriors yang menjadi unggulan delapan bisa mengalahkan tim peringkat pertama, Dallas Mavericks. Warriors kala itu menang 4-2 atas Mavericks.

"Oakland akan menjadi bagian dari identitas tim kami, sekarang dan selamanya," kata Presiden Warriors dan Chief Operating Officer, Rick Welts, seperti dikutip dari nba.com/warriors. "Kampanye 'Oakland Forever' membuat ikatan tim dan kota ini semakin kuat. Kami berupaya untuk meningkatkan peran serta memajukan masyarakat, perjuangan kesertaraan pendidikan, dan menyediakan akses untuk kesehatan masyarakat."

Seragam baru ini memakai warna dasar biru tua. Untuk aksennya, dipakai warna oranye dan kuning. Di bagian depan, ada tulisan "Oakland" besar, lengkap dengan nomor yang dipakai pemain juga dicetak dengan ukuran besar. Sementara di bagian dada ada logo "Nike" dan "Rakuten" sebagai sponsor utama tim.

Dalam perjalanan klub Golden State Warriors, tercatat ada enam arena utama yang pernah menjadi homebase mereka. Sejak didirikan pada tahun 1946, Warriors bermain di Philadelphia Arena hingga tahun 1962. Mereka menggunakan nama Philadelphia Warriors.

Kemudian tim pindah ke San Francisco sejak 1962 hingga 1971. Mereka menggunakan San Francisco Civic Auditoriom, dan bertanding menggunakan nama resmi San Francisco Warriors. Lalu sejak 1971 hingga 2019, mereka menggunakan nama Golden State Warriors, dan bertanding di Oracle Arena atau The Arena in Oakland. Sekarang Warriors pindah ke Chase Center yang lebih besar. Tetapi mereka menggunakan seragam Oakland untuk menghormati kota yang pernah menjadi homebase mereka. (tor)

Foto: nba.com/warriors

Komentar