IBL

Foto Kyrie Irving dengan menggunakan seragam baru edisi klasik dari Brooklyn Nets beredar di dunia maya dalam beberapa jam terakhir. Tetapi bukan hanya seragam baru saja yang menarik perhatian. Bila diperhatikan dengan seksama, Kyrie Irving tampaknya sudah memakai Nike Kyrie 7. Ini berarti, Irving akan turun dengan Kyrie 7 di NBA musim 2020-2021.

Beberapa gambar spekulasi hingga warna-warna yang terbaru untuk Kyrie 7 sudah beredar dalam beberapa minggu terakhir. Tetapi itu tidak pernah sejelas ini, saat Kyrie Irving sendiri yang memakai sepatu barunya di pemotretan jersei baru Nets.

Sepatu ini berwarna dominan hitam, dengan aksen putih di bagian mid-sole dan logo "Swoosh". Warna hitam dan putih punya kesan yang tegas di sepatu ini. Bila diperhatikan di bagian tumit, masing-masing punya satu gambar bola mata. Hanya saja untuk yang kanan ada gambar matahari, sedangkan di bagian kiri bergambar dua bulan sabit. Tampaknya, Irving sudah tak sabar melantai bersama Kyrie 7 terbarunya pada bulan Januari nanti.

Garda Brooklyn Nets Kyrie Irving bisa dikatakan sebagai salah influencer sneaker terbaik di NBA. Pada tahun 2014, ia bergabung dengan LeBron James, Kevin Durant, dan Kobe Bryant di keluarga besar Nike. Irving dianggap salah satu pemain yang berpotensi besar menguasai pasar sneaker dunia. Irving sudah berkolabosari dengan Pepsi, Concept, hingga bintang tenis Nick Kyrgios untuk sepatu khasnya. Nike pun menikmati keuntungan yang besar dari daya tarik sneaker Kyrie Irving.

Kemunculan Kyrie 1 sudah mencuri perhatian. Khususnya bagi anak-anak muda. Kyrie membuatnya tampak berbeda dengan aksen bergerigi di bagian out-sole. Sneaker ini semakin disukai pasar karena harganya terjangkau. Tetapi dari edisi pertama hingga keenam, Kyrie 2 yang dianggap sebagai keluaran terbaik. Leo Chang mendesain Kyrie 2 dengan menambahkan strap yang ikonik. Fungsinya agar bisa mengunci kaki lebih rapat. Tetapi justru inovasi tersebut mendapat sambutan hangat di kalangan pemain basket. Lebih jauh lagi, Kyrie 2 adalah sepatu yang dipakai Irving untuk memenangkan gelar juara NBA 2016 bersama Celeveland Cavaliers. Nilai sejarah tersebut yang membuat sneaker ini semakin bagus.

Kita tunggu saja, apakah Kyrie 7 bisa mengantarkan Irving membuat sejarah baru di NBA, seperti Kyrie 2? (tor)

Foto: nba.com/nets

Komentar