IBL

Kyrie Irving sudah berstatus "free agent" untuk sepatu basket setelah Nike memutus kontraknya. Irving tetap memakai sepatu khasnya, dengan menutup logo Nike dengan selotip, serta menuliskan pesan "SAYA BEBAS Terima kasih Tuhan". Meski sudah tidak diakui sebagai produk Nike, faktanya masih banyak pemain NBA yang memakai sepatu khas Kyrie. 

Irving telah menjadi duta Nike sepanjang karirnya. Perusahaan perlengkapan olahraga terbesar ini juga sudah menyiapkan sepatu baru untuknya. Namun dua hari lalu, agen Irving, Shetellia Riley Irving mengatakan kalau kontrak pemainnya dengan Nike sudah berakhir. Irving tampaknya senang dengan keputusan tersebut. 

Pada pertandingan Brooklyn Nets melawan Charlotte Hornets, Irving masih memakai sepatu Nike Kyrie, meski logonya ditutup. Selain pesan kebebasannya, Irving membuka peluang bagi merek lain untuk menawarkan kontrak. Hal ini dilakukan dengan menuliskan "logo di sini" pada sisi sepatu lainnya. 

Foto: hypebeast

Ternyata Irving bukan satu-satunya pemain yang masih memakai Nike Kyrie dalam pertandingan. Banyak pemain NBA dan WNBA yang masih memakainya. Seperti contohnya Cedi Osman yang memakai Kyrie 5. Data yang diambil dari kixstats.com, Nike Kyrie dipakai 5,7 persen dari jumlah keseluruhan pemain NBA. Jumlah ini lebih tinggi di WNBA sebanyak 6,2 persen. Untuk pemain NBA, favoritnya adalah Nike Kyrie Low 5, Nike Kyrie 7, dan Nike Kyrie Infinity (Kyrie 8). Kemudian di WNBA adalah Nike Kyrie 3 dan Nike Kyrie 6.

Sebagai pesan perpisahan dengan Nike, Irving mengunggah tulisan di Twitter pribadinya. Intinya, Irving berterima kasih kepada siapa pun yang telah mengeluarkan uang untuk membeli produk-produk Kyire. Ini menunjukkan bahwa betapa kuatnya mereka sebagai komunitas. (*)

Foto: wokv.com

Komentar