IBL

Dennis Schroder membuat konten di akun Youtube miliknya yang bercerita tentang koleksi sepatunya. Namun konten yang awalnya bersih-bersih sepatu, menjadi bahan pembicaraan karena Schroder mengatakan akan menyumbangkan seluruh koleksi Nike Kyrie miliknya. Pemain Los Angeles Lakers tersebut tidak ingin memakai sepatu khas (signature shoes) Kyrie Irving lagi setelah perseteruan mereka di lapangan, awal April lalu.

Dalam video berdurasi 11 menit 8 detik tersebut, Schroder menunjukkan koleksi sepatu di rumahnya, di Los Angeles, bersama istrinya, Ellen Ziolo. Semua koleksinya tertata rapi sesuai dengan warna sepatunya. Schroder sendiri memakai sepatu nomor 12. Koleksinya mulai dari Air Jordan, Nike, adidas, New Balance, Axel Arigato, Puma, hingga Balenciaga.

Lalu saat menginjak menit ke-8, Schroder menemukan sepatu Nike Kyrie. Dia mengaku punya sekitar 30-40 pasang sepatu khas bintang Nets tersebut. Schroder memang terlihat sering memakai Nike Kyrie dalam pertandingan. Awalnya dia memang menyukai sepatu tersebut, sampai akhirnya terjadi insiden yang membuat hubungan keduanya bermasalah.

Insiden yang dibicarakan itu terjadi pada 11 April 2021, saat Lakers menang melawan Nets dengan skor 126-101. Ternyata Schroder dan Irving sama-sama tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Mereka dikeluarkan wasit di kuarter ketiga karena terlibat adu mulut yang berkepanjangan. Schroder sendiri tidak menceritakan dengan jelas apa yang sebenarnya terjadi saat itu, namun keduanya tidak berhenti adu mulut setelah wasit memberi mereka technical-foul. Sampai akhirnya, wasit mengusir mereka berdua dari pertandingan.

"Saya punya banyak sepatu ini (Nike Kyrie). Ada sekitar 30-40 pasang di ruang tengah rumah saya. Sayangnya saya tidak akan memakainya lagi, setelah apa yang terjadi di lapangan," kata Schroder. "Sekarang siapa saja bisa memilikinya. Saya akan memberikan kepada orang yang mau memilikinya. Kalau ukuran kaki Anda 12, sama seperti saya, hubungi saya melalui Instagram. Dan, saya akan mengirimkannya."

Dennis Schroder sudah menjadi duta Nike selama bertahun-tahun. Namun dia tidak punya model spesifik yang dipakai. Hanya saja dalam beberapa pertandingan terakhir, Schroder terlihat memakai Nike KD. Menurut data Market Realist, Schroder sudah mengumpulkan kekayaan bersih sepanjang kariernya senilai AS$38,7 juta. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut masih mengantongi kontrak senilai AS$70 juta sampai musim 2020-2021. (tor)

Foto: ESPN

Komentar