IBL

Manajemen Lakers mengikuti arahan pejabat kesehatan Los Angeles yang melarang kegiatan yang mendatangkan orang dalam jumlah besar. Karenanya, Lakers mengumumkan bahwa musim 2020-2021 dipastikan tanpa penonton, hingga pemberitahuan lebih lanjut. Tetapi Lakers masih bisa bertanding di Staples Center.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui twitter resmi Lakers. Mereka menulis bahwa kesehatan dan keselamatan penggemar, pemain, staf, dan masyarakat adalah prioritas utama. Manajemen juga terus mencari solusi dengan otoritas kesehatan setempat untuk bisa menghadirkan penonton ke Staples Center, sesuai dengan pedoman yang diberikan NBA.

Meski LA Clippers belum membuat pengumuman resmi seperti Lakers, namun bisa dipastikan bahwa pertandingan Kawhi Leonard dan kawan-kawan juga tanpa penonton. Mengingat dua klub tersebut sama-sama bertanding di Staples Center, Los Angeles.

Lakers memenangkan Final NBA pada 11 Oktober 2020 lalu di "gelembung" NBA di Walt Disney World, Florida. Mereka mengalahkan Miami Heat dalam enam gim final. Lakers menghabiskan tiga bulan penuh di dalam " gelembung" NBA. Musim baru NBA akan dimulai pada 22 Desember. Ini membuat tim-tim yang masuk playoff punya waktu istirahat relatif singkat, seperti Lakers dan Heat. Mereka harus segera bersiap kembali ke fasilitas latihan di awal bulan Desember nanti.

Sementara itu, ketika periode penandatanganan pemain "free agent" dimulai minggu depan, Lakers diharapkan merekrut kembali Anthony Davis untuk musim kedua. Davis akan kembali berduet dengan MVP Final NBA 2020, LeBron James. Sedangkan Lakers harus segera memikirkan status beberapa pemain seperti Dwight Howard, Kentavious Caldwell-Pope, dan Markieff Morris. Lakers diharapkan segera memberi keputusan. Ingin dilepas atau diperpanjang kontraknya. (tor)

Foto: Essentially Sports

Komentar