IBL

Shaquille O'Neal kembali mengeluarkan pernyataan yang kontroversial. Di tengah perdebatan soal pergantian nama Staples Center menjadi Crypto.com Arena, Shaq ada di pihak yang mendukung keputusan tersebut. Tapi salah satu legenda Los Angeles Lakers ini punya alasan pribadi yang kuat di balik pernyataan tersebut.

Shaq tidak setuju dengan gerakan yang menentang perubahan nama Staples Center menjadi Crypto.com Arena. Shaq senang karena dia percaya bahwa dari sisi bisnis, langkah tersebut bagus. Shaq sendiri melihat sisi positif lain, terutama dari sudut pandang pribadinya. 

Menurut Shaq, ada sejarah tentang Staples Center yang harus diabadikan. Terutama soal catatan mengenai dirinya, Kobe Bryant, dan gelar juara Lakers. Dalam sejarah NBA, hanya ada dua tim yang mampu mencetak three-peat. Pertama yaitu Chicago Bulls dengan Michael Jordan yang luar biasa. Kemudian di awal milenium, ada Lakers yang memenangkan gelar tahun 2000, 2001, dan 2002. Aktor utamanya adalah Shaq dan Kobe. 

Keduanya berhasil membawa Lakers ke masa jayanya. Dan, menjadikan Staples Center menjadi arena yang menakutkan bagi lawan-lawannya. Oleh karena itu, Shaq berharap dengan mengganti nama arena tersebut, maka sejarah antara dirinya, Kobe, dan nama Staples Center akan selalu abadi. Sementara, Crypto.com Arena akan mencatat sejarahnya sendiri di masa depan. 

Dalam sejarah, Shaq dan Kobe berpisah karena perbedaan filosofis antara keduanya. Shaq meninggalkan Lakers dan memenangkan gelar juara NBA keempatnya bersama Miami Heat di tahun 2006. Sementara, Kobe bisa memenangkan dua gelar juara lagi bersama Pau Gasol. Bagi Shaq, tiga tahun yang indah bersama Lakers tidak akan terulang lagi. 

"Saya senang, mereka (pemilik gedung) menghapus nama itu (Staples Center). Karena sejatinya Staples Center itu milik Shaq dan Kobe Bryant, selamanya," kata Shaq, dikutip dari LA Times. 

Staples Center sudah mendekati detik-detik pergantian nama. Pada 25 Desember 2021 nanti, sudah tidak ada lagi Staples Center, karena secara resmi sudah diganti menjadi Crypto.com Arena. (tor)

Foto: Sports Illustrated

 

Komentar