IBL

Staples Center ganti nama tahun ini. Tepatnya pada Hari Natal nanti nama tempat tersebut menjadi Crypto.com Arena. Meski banyak yang menyayangkan keputusan pemilik arena ini, namun mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Salah satu yang kecewa adalah bintang LA Clippers, Paul George.

Crypto.com adalah perusahaan yang didedikasikan untuk mempromosikan penggunaan cryptocurrency dalam skala yang lebih luas. Logo baru arena akan diresmikan pada 25 Desember 2021, tepat saat Los Angeles Lakers berhadapan dengan Brooklyn Nets. Namun papan nama di gedung tidak akan diganti hingga Juni 2022.

Berbicara tentang perubahan nama ini, Paul George merasa namanya aneh. Padahal mereka sudah bertahun-tahun menyebut tempat itu sebagai Staples Center, dan banyak sejarah tercipta di arena ini.

"Ini akan menjadi aneh," katanya, dalam wawancara setelah pertandingan Clippers di Staples Center. "Saya tumbuh dengan Staples menjadi tempat untuk bermain dan tempat saya mencetak sejarah."

PG13 juga punya pandangan yang sama dengan orang-orang yang kecewa dengan pergantian nama tersebut. Namun dia menanggapi dengan positif perubahan yang sudah disepakati oleh pemilik klub.

"Ini adalah lokasi yang sama, tetapi pergantian itu seperti menghapus sejarah di tempat tersebut," tambahnya.

Baca juga: Mereka yang Kecewa Staples Center Ganti Nama

George sendiri tidak mau ambil pusing dengan perubahan tersebut. Karena dia menganggap Clippers tidak punya ikatan kuat dengan tempat itu. Beda dengan Lakers yang sudah menjadikan Staples Center sebagai salah satu ikon bersejarah bagi mereka. Nyatanya, Clippers tidak akan lama berada di arena ini. 

Di musim 2024-25 nanti, Clippers akan bermain di arena baru mereka sendiri yang diberi nama Intuit Dome. Ini merupakan upaya Clippers menciptakan identitas mereka sendiri, dan memisahkan diri dari Lakers.

"Untungnya kami (Clippers) tidak akan lama lagi pergi dari sini (Staples Center). Kami akan berada di tempat kami sendiri. Dan, saya kita kami harus menulis sejarah baru untuk kami sendiri," tegas George.

Baca juga: Intuit Dome, Rumah Baru LA Clippers

Pemilik Clippers sudah lama ingin memisahkan diri. Mereka tidak mau menggunakan arena yang sama dengan Lakers. Disamping itu, dengan memiliki arena sendiri, maka penggemar bisa lebih nyaman mendukung tim kesayangannya. Tanpa harus berbagi tempat dengan tim lain. (tor)

Foto: USA Today

Komentar