IBL

Lebih dari dua dekade Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers berbagi kandang di Crypto Arena (sebelumnya disebut Staples Center). Paul George berkomentar soal pengalamannya sebagai pemain Clippers dan selalu berada di bayang-bayang kemegahan Lakers.

“Saya berbicara bagaimana kami berbagai ruangan dengan lakers di Crypto. Kami berbagi kandang di sana. Ini sebuah dinamika yang aneh,” ujarnya dalam episode terbaru Podcast P with Paul George itu.

“Kami menggunakan ruang latihan beban dan LeBron juga melakukannya. Ini gila. Bron menggunakan ruangan ini dengan logonya dan rasanya seperti ini adalah milik Lakers. Rasanya kami seperti dikesampingkan di sana,” kata George.

Hal itu juga diakui oleh pemain Clippers yang lain, Terence Mann, saat menjadi bintang tamu dalam podcast tersebut. Terence mengatakan sebagain besar staf di Crypto.com Arena itu seperti pendukung Lekers. Terence merasa mereka berada di posisi kedua.

Clippers awalnya berbasis di San Francisco. Mereka pindah ke Los Angeles pada 1984. Kala itu mereka menempati Los Angeles Memorial Sports Arena hingga 1999. Sedangkan Lakers awalnya berada di Minneapolis dan pindah ke Los Angeles pada 1960. Sebelum menggunakan Crypto.com Arena, Lakers menggunakan The Forum atau sekarang bernama Kia Forum pada 1967-1999.

Baca juga: Clippers Pindah ke Intuit Dome pada 2024, Sediakan 1160 Toilet

Mungkin Clippers harus bersabar sedikit lagi. Saat ini mereka tengah membangun arena sendiri yang bernama Intuit Dome yang berada di daerah Inglewood, Los Angeles. Kapasitasnya 18 ribu. Berjarak sekitar 20 km dari Crypto.com Arena.

Clippers rencananya akan pindah ke Intuit Dome pada musim 2024-25. Jadi, mereka akan menggunakan Crypto.com Arena semusim musim lagi. Pembangunan Intuit Dome ini menelan biaya AS$1,8 miliar dan dimulai sejak September 2021 lalu. (rag)

Foto: Yahoo Sports, LA Times

Komentar